Breaking News

Gendeng DLH dan KPH, PLN UP3 Bima Laksanakan Program Pengendalian Kerusakan Lingkungan


Pemaparan Program Perintis Lingkungan di Kantor PLN UP3 Bima. Foto Ahmad.

Kota Bima, Berita11.com PT PLN (Persero) memiliki komitmen kuat menjalankan aktivitas usaha yang berwawasan lingkungan sebagaimana dalam misi perusahaan. Salah bentuk komitmen itu, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dan Kesatuan Pengelolaan Hutan Maria Donggomasa melaksanakan program perintis lingkungan, pengendalian kerusakan lingkungan di wilayah hutan Kota Bima.

Hal tersebut disampaikan Manajer PT PLN (Persero) UP3 Bima Dony N Gustiarsyah saat acara pemaparan program perintis lingkungan-pembina lingkungan dalam rangka pengendalian kerusakan lingkungan di wilayah hutan Kota Bima yang digelar di aula kantor setempat, Senin (1/10/2018).

Dony menyebut komitmen menjalankan aktivitas usaha yang berwawasan lingkungan sebagaimana tercantum dalam misi perusahaan adalah bagian kesadaran bahwasanya harus ada  upaya-upaya  melindungi ekosistem bumi beserta seluruh isinya bagi kepentingan kehidupan generasi mendatang.

Dikatakannya, isu kelestarian lingkungan hidup kini telah menjadi perhatian banyak pihak di seluruh dunia.

Berbagai aspek yang berkaitan pemanasan global, perubahan iklim, ataupun kelanjutan sumber daya alam semakin menjadi pertimbangan yang relevan bagi pemerintah, dunia bisnis, maupun masyarakat pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah pemateri memaparkan isu berkaitan masalah lingkungan dan hutan serta upaya penanganan. Adapun pemateri yaitu Kepala KPH Maria Donggomassa, Akhyar, S.Hut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Drs HM Fakhrunraji ME, dan Kepala Bidang PPKL Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Abdul Haris SE, M.Si.

Kegiatan yang juga diikuti sejumlah perwakilan masyarakat, stake holder berkaitan juga diisi sesi tanya jawab berkaitan isu lingkungan dan hutan di Kota Bima. [AD]


No comments