Breaking News

Panitia Siapkan Cadangan 5 Komputer Setiap Ruangan Ujian CPNS di Kota Bima

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs H Supratman M.Ap. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Ujian seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kota Bima akan digelar di SMKN 1 Kota Bima. panitia menyiapkan dua ruangan dan lima unit komputer cadangan untuk setiap ruangan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, Drs H Supratman, M.Ap menjelaskan, setiap ruangan akan diisi 35 peserta seleksi CPNS. “Lokasi nanti di SMKN 1 Kota Bima dengan ruangan sebanyak dua dan satu ruangan 35 orang,” ujarnya di BKPSDM, belum lama ini.

Mantan Sekretaris DPRD Kota Bima ini memastikan, panitia memastikan tak ada calo maupun joki dalam pelaksanaan seleksi CPNS Kota Bima. karena panitia sudah meminimalisasi peluang itu. Dengan menggunakan sistem seleksi Computer Assisted Tes (CAT), maka peserta atau kerabat peserta ujian dapat melihat langsung perkembangan hasil ujian di monitor yang disiapkan panitia.

“Nanti bisa dilihat nilainya passing gradenya, itu tidak bisa (calo), nanti diurut.  Saat ujian tidak bisa bawa masuk HP. Ada ruang monitor untuk memantau proses seleksi, sangat kecil sekali kecurangan. Sudah diantisipasi oleh Panselnas,” ujar Supratman.

Supratman memastikan tak ada lagi penyortiran bagi peserta CPNS yang lolos seleksi administrasi sehigga para peserta bisa berkonsentrasi mengikuti ujian TKD dan TKB. 

“Semua sarana sudah kita siapkan. Tidak ada lagi penyortiran. Administrasi peserta sudah lewat, tidak ada lagi yang dicoret, tinggal ikut tes TKD dan TKB sesuai ketentuan,” katanya.

Sebelumnya, hasil seleksi administrasi CPNS lingkup Kota Bima telah diumumkan pada Rabu lalu oleh BKPSDM melalui papan informasi, website BKPSDM, bimakota.go.id dan website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima. [US]




No comments