Peluncuran BPNT di Kota Bima akan Dihadiri Menteri Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Peluncuran BPNT di Kota Bima akan Dihadiri Menteri Sosial

Kamis, 01 November 2018
Wali Kota Bima HM Lutfi, Menteri Sosial RI, dan Kepala Dinas Sosial Kota Bima Foto Bersama. Ist


Kota Bima, Berita11.comMenteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia dijadwalkan akan menghadiri peluncuran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kota Bima pada 23 November 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Muhiddin MM. “Hasil pembicaraan kami dengan Menteri di ruangannya, saya mendampingi langsung Wali Kota Bima. Jadi Pak Menteri akan hadir di Kota Bima pada 23 November saat launching (peluncuran) BPNT,” ujar Muhiddin di Dinas Sosial Kota Bima, Selasa lalu.

Muhiddin menyebut di Kota Bima terdapat 89.393 sasaran penerima bantuan sosial beras sejahtera. Setelah peluncuran BPNT, maka penerima beras Raskin atau Rastra akan menerima uang tunai Rp110 ribu per bulan. “Tidak lagi berbentuk beras tapi berbentuk uang tunai Rp110 ribu,” katanya.

Untuk menunjang penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial menyiapkan 12 E-warung yang wajib dimanfaatkan oleh penerima BPNT untuk membeli telur dan beras subsidi. Selain itu, bantuan bisa juga dicairkan melalui agen-agen Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah tersedia di setiap kecamatan.  

“Penerima manfaat wajib hukumnya belanja di E-Warung atau agen-agen BRI. Nanti akan disiapkan sarana seperti mesin gesek, nanti penerima bantuan akan menerima buku dan kartu gesek,” tambah Muhiddin. [US]