Breaking News

Pemkab Bima Siapkan Penghargaan Perempuan Inspirasi untuk 12 Profesi

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bima Foto Bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tahun ini kembali menggelar penganugerahan Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan  DP3AP2KB Laily Ramdani S. STP menjelaskan, pemberian penghargaan diselenggarakan setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Ibu.

“Jika pada tahun 2017 lalu penghargaan diberikan berdasarkan jabatan,  maka pada tahun ini penghargaan diberikan kategori yang berbeda berdasarkan karya dari masing-masing perempuan,” kata Laily dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, S.Si, M.Si.

Ada sekitar 12 kategori profesi yang akan mendapatkan anugerah penghargaan inspirasi tahun 2018, di antaranya bidang kesehatan,  pemberdayaan perempuan, ekonomi, pendidikan,  maupun profesi lainnya.

Pemberian Penghargaan Perempuan Inspirasi Tahun 2018 dilaksanakan dengan beberapa tahapan yaitu, identifikasi, seleksi, penetapan,  yang diakhiri dengan penulisan profil dan pemberian penghargaan.

“Informasi para pemenang untuk semua kategori akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Bima pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang,” isyaratnya.

Pada proses identifikasi, para perempuan hebat diundang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Perempuan Inspirasi dengan cara mengisi formulir dari sekretariat panitia. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi SIMAWAR yang dapat di download melalui Play Store pada pilihan menu Perempuan Inspirasi.

Nama kandidat Perempuan Inspirasi dapat diusulkan oleh pimpinan OPD/organisasi masyarakat/perusahaan/prganisasi perempuan di Kabupaten Bima. Untuk informasi terkait penghargaan ini dapat menghubungi nomor Whatsapp: 082247755774; Instagram: idp_bima; email: dp3ap2kb.pemkab.bima@gmail.com. [AN]  



No comments