Breaking News

Pol PP Kabupaten Bima Incar Pengemplang Pajak Daerah dan Retribusi

Ilustrasi Pajak Daerah dan Retribusi. Image Source Tobasatu.

Bima, Berita11.com— Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima mengincar pengemplang pakaj daerah dan retribusi, termasuk kegiatan usaha di pelosok-pelosok yang belum mengantungi ijin dari pemerintah.

Kepala Sat PolPP Kabupaten Bima, H Sumarsono SH MH mengatakan, hingga saat ini masih banyak kegiatan usaha di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima belum mengantungi ijin. “

“Berkaitan penegakan Perda kita lakukan penertiban kaki lima, usaha-usaha yang tidak memiliki ijin seperti salon kecantikan, usaha penjualan kayu, bengkel, rumah makan dan lain-lain. Kemarin teman-teman anggota juga tertibkan kos-kosan di wilayah yang aktivitasnya tinggi seperti  seperti di Kecamatan Bolo dan Woha,” ujar H Sumarsono di Satuan Pol PP, Rabu (3/10/2018).

Dikatakannya, untuk penertiba kegiatan usaha yang tidak mengantungi ijin, pihaknya masih melakukan upaya persuasif. Namun jika teguran untuk mengurus ijin dan membayar pajak tidak diindahkan pelaku usaha, maka Satuan Pol PP akan menertibkan kegiatan usaha itu.

“Masih taraf peneguran. Termasuk penertiban pasar di Tente. Kita persuasif dulu, tapi kalau mereka tidak mau, ya kita terapkan penindakan. Saat penertiban tidak ada yang komplain karena sebelumnya kita lakukan upaya persuasif terlebih dahulu,” ujarnya. [US]

No comments