Breaking News

Pria Asal Jakarta dan Lombok Digerebek saat Asyik Pesta Sabu di Dompu, Uang Tunai Rp91 Juta juga Disita Polisi

Dua Pria Kurir Narkoba, Barang Bukti Puluhan Bungkus Sabu dan Uang Tunai Rp91 Juta Diamankan Polisi .  


Dompu, Berita11.com— Pria berinisial BP (35 tahun) asal Jakarta dan ZA (33 tahun) asal Kampung Karang Siswa Desa Masbagik Selatan Kabupaten Lombok Timur digrebek polisi saat asyik berpesta sabu di Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Selasa (9/10/2018) siang.

Penggerebekan dipimpin Kepala Unit Narkoba Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor Dompu, Aiptu M Saihun.

Kepala Satuan Reserse dan Narkoba  Polres Dompu, IPTU Adhar, S.Sos mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari  informasi warga di tempat kejadian perkara yang menjelaskan di lokasi itu sering terjadi pesta Narkoba. Aparat kepolisian menindaklanjuti dengan melaksanakan penggerebekan.

“Saat dilakukan pengerebekan di rumah tersangka BN, ternyata benar kedua tersangka sedang menikmati barang (haram) tersebut,”jelas IPTU Adhar.

Tidak hanya menggebek aktivitas pesta sabu yang dilakukan BP dan ZA, aparat juga menggeledah dan menemukan barang bukti milik kedua pria tersebut.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan polisi yaitu 2 plastik transparan ukuran besar yang berisi sabu-sabu, 1 plastik klip besar yang berisi 2 poket sabu-sabu. Selain itu, polisi juga mendapati barang bukti lain berupa sebuah plastik klip ukuran besar yang di dalamnya terdapat sisa sabu-sabu, satu kotak rokok yang berisi sabu-sabu yang sudah digulung dan sebatang rokok.

“Sejumlah BB lainnya yang berhasil disita seperti alat-alat yang digunakan saat pesta narkotika beserta dan uang tunai,” kata Adhar.

Puluhan Bungkus Plastik Berisi Sabu dan Uang Tunai Rp91 Juta Diamankan dari Tangan Kurir Narkoba di Dompu.
Disebutkannya, barang bukti lain yang berhasil disita tiga  alat hisap sabu,  dua timbangan digital, 2 bal plastik klip kosong, sebuah toples, dua gunting, lima korek  api gas, tabung kaca berisi sisa pake sabu-sabu,  dua sendok sabu, sebuah pisau kater, jarum rakaian alat hisap, gawai  merek Samsung, dua gawai merek Nokia dan uang tunai Rp91 juta.

Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan data  bahwa ZA merupakan kurir Narkoba dari Kabupaten Lombok Timur yang mengedarkan barang haram itu di wilayah Kabupaten Dompu. Selanjutnya kedua tersangka beserta baarang bukti  diamankan di Markas Komando Polres Dompu untuk lebih lanjut. [RIS]

No comments