Breaking News

Produk Tenun Bima Siap Tampil pada Iven Jatim Invite

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Masykur ST MT. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Ragam tenun tradisional Bima (Muna Mbojo) siap bersaing dengan beragam produk dari berbagai daerah pada iven Jatim Invite yang dihelat selama empat hari dari tanggal 25-28 Oktober 2018 di Cito Mall Surabaya Jawa Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Masykur ST, MT menjelaskan, ada sembilan produk yang akan diikutsertakan pada kegiatan tersebut yaitu tenunan produk Bumdes Desa Leu-Bolo, tenunan produk Bumdes Desa Kole Ambalawi,  syal tenunan produk Desa Monta dan tenunan produk IKM Ina Rasa Desa Sangiang Wera dan tenunan produk Desa Renda, Kecamatan Belo.

Masykur menyebut, produk lainnya yang ditampilkan  adalah Ikan teri crispy produk IKM Peduli Anak Yatim Lambu, bawang goreng crispy Produk UD Baba Dae Lambu, produk kerajinan gantungan kunci dari bahan kerang Muhajir Lambu,  aneka minuman herbal instan produk Turaya Woha dan Abon Bandeng produk IKM Turaya Woha. 

“Keikutsertaan pada kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan produk unggulan daerah di Bidang Ekonomi Kreatif Pariwisata yang diproduksi oleh berbagai IKM dan Bumdes di Kabupaten Bima, mengingat produk tersebut merupakan salah satu variabel pendukung yang akan menopang berkembangnya industri Pariwisata di Kabupaten Bima,” kata Masykur seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, S.Si, M.Si. 

Produk-produk itu diharapkan menjadi oleh-oleh khas yang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Bima.

Masykur menambahkan, pada masa mendatang, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat perajin itu nanti diharapkan mampu mendongkrak kontribusi PDRB Kabupaten Bima dari sektor Pariwisata. [AN]

No comments