Puluhan Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan Sumpah Pemuda di Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan Sumpah Pemuda di Kabupaten Bima

Kamis, 25 Oktober 2018
Para Peserta Gerak Jalan Lomba Menyambut Sumpah Pemuda. Foto Ahmad.

Bima, Berita11.com— Puluhan regu gerak jalan dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama serta SMA/ SMK mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Drs Chairunas M.Pd menyebut,  para peserta lomba gerak jalan yaitu 24 regu tingkat SD, 26 regu tingkat SMP dan 27 regu tingkat SMA.

Rute yang dilalui peserta lomba tingkat SD yaitu star di depan kampus STIKES Yahya Bima, kemudian finis  di depan kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha Woha, sedangkan tingkat SMP dan SMA/ SMK  dilepas di lapangan Desa Talabiu dan finis di lokasi yang sama. Di lokasi finis, para peserta disambut  Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan S.Pd.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, H Makruf SE menjelaskan,  lomba gerak jalan merupakan agenda tahunan dinas setempat sebagai ajang mempererat tali silaturahmi di antara pelajar agar bisa mengenal satu samalain.

Selain itu,  lomba juga untuk memperigati  Hari Sumpah Pemuda ke-90, tanggal 28 Oktober 2018.

“Karena itu melalui pelaksanaan kegiatan gerak jalan indah ini kiranya dapat mewujudkan visi-misi Bima RAMAH terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara, patriot bangsa dan mampu menjaga kedaulatan NKRI,” kata Makruf.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima ini juga berharap lomba gerak jalan menyambut Hari Sumpah Pemuda dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap patriotisme dan nasionalisme pada diri siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya.

“Kegiatan ini juga untuk menanamkan kreativitas dan keterampilan gerak jalan kepada para siswa guna menumbuhkembangkan dan menanamkan disiplin kepada para siswa dan generasi muda harapan bangsa,” katanya. [AD]