Breaking News

Soal Klaim Kemajuan Dompu, Gubernur NTB Ingatkan Bupati HBY tidak Terbuai Angka BPS

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah Bersama Ibu-ibu yang Menghadiri Silaturahmi dan Kunkernya di Dompu. RIS.

Dompu, Berita11.com— Ada yang menarik saat kunjungan kerja Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc di Dompu, Sabtu (6/10/2018) malam. Dalam pertemuan itu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) mengeluk-elukkan kemajuan daerah yang dipimpinnya, Bumi Nggahi Rawi Pahu terutama pada upaya menggenjot sektor pertanian khususnya komoditi jagung.

Bak gayung bersambut, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengingatkan Bupati HBY agar tidak terbuai kemajuan daerah terutama dalam hal peningkatan ekonomi yang merujuk angka statistik.

Dompu terkenal akan jagung, tambang emas dan lainnya. Akan tetapi perlu disadari bahwa Dompu juga banyak yang harus diperhatikan terutama dunia pertenakan, seperti sapi, kuda dan kerbau termasuk mengenai ketersediaanpakannya, ujar mantan anggota DPR RI itu.

Zulkieflimansyah menyebut, kondisi masyarakat Dompu dari sudut pandangannya, masih banyak yang perlu ditingkatkan. Terutama mendorong masyarakat yang  sejahtera secara ril. Bukan mengeluk-elukan hasil statistik.

Selain itu, kondisi masyarakat Dompu juga harus tetap diutamakan. Untuk itu saya meminta kepada Pemda Dompu untuk semangat dan jadikan semua kemajuan yang ada di daerah sebagai motiviasi untuk meningkatkan kinerja guna terciptanya masyarakat dan daerah yang benar-benar sejatera dan bukan sejahtera berdasarkan angka,” tandasnya.

Dikatakannya, selama 14 tahun menjadi anggota DPR RI, banyak hal yang dijumpainya terutama dalam hal perekonomian di pelosok-pelosok desa. Maka Dr Zul menyarankan   para calon legislatif tidak memberikan janji palsu terhadap masyarakat.

Saya terinspirasi menjadi pemimpin dari sebuah cerita-cerita dan saya meminta kepada calon anggota legislatif terpilih jangan melupakan dusun-dusun yang dulu pernah disambangi karena setelah terpilih jadi anggota legislatif semua menjadi lupa, ketika butuh saja baru datang, katanya mengingatkan. [RIS]

No comments