Breaking News

TC STQ Dimulai, Tahun 2019 LPTQ Kota Bima Didukung Anggaran Rp1,5 Miliar

H Ahmad, S.Ag. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima menggelar kegiatan Training Center (TC) tahap 1 peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kota Bima tahun 2018 dalam rangka persiapan STQ ke-26 Tingkat Provinsi NTB. pada tahun 2019 mendatang kegiatan LPTQ akan didukung anggaran Rp1,5 miliar.

Pengurus LPTQ Kota Bima,  H. Ahmad, S.Ag menyebut, STQ tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan di Lombok Tengah pada akhir November 2018 mendatang. Pemusatan pelatihan (training center)  akan dilaksanakan selama 2 tahap yakni tahap pertama pada 23– 28 Oktober 2018, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15–21 November 2018.

Dikatakannya, jumlah peserta yang akan dimantapkan kompetensinya sebanyak 16 orang. Mereka akan mengisi sejumlah cabang dan golongan yang dilombakan pada STQ tingkat Provinsi NTB tahun 2018 November nanti.

“Masing-masing tahap kegiatan nantinya akan diakhiri dengan try out bersama dalam rangka mengukur tingkat kemampuan peserta secara maksimal,” ujar H. Ahmad, S.Ag.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima, Drs. H. M. Farid, M.Si berharap training center  dimaksimalkan sehingga para peserta STQ Tingkat Provinsi NTB dapat meningkatkan kemampuan dan menorehkan prestasi yang gemilang.

“Harapan kita semua pada umumnya adalah para peserta dan pelatih dapat selalu mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan kemampuannya, serta berjuang secara maksimal agar meraih prestasi yang terbaik pada STQ Tingkat Provinsi di Lombok Tengah
pada November nanti,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa dengan pembinaan yang dilakukan secara intensif oleh para pelatih, maka Kota Bima optimis untuk meraih hasil terbaik seperti beberapa tahun sebelumnya.

Pada kesempatan Farid menyampaikan bahwa anggaran LPTQ Kota Bima yang semula Rp 750 juta, pada tahun 2019 nanti akan ditingkatkan menjadi Rp1,5 miliar. Pemerintah Daerah juga secara khusus akan mengapresiasi para Juara 1 pada setiap cabang dan golongan dengan memberikan reward kepada juara yakni memberikan hadiah berupa umroh.

Acara pemustan pelatihan tahap 1, dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima, Drs. H. M. Farid, M.Si. Hadir juga Ketua Harian LPTQ Kota Bima Drs. H. Ramli Ahmad MAP, para pelatih serta para peserta STQ. [AN]

No comments