Breaking News

Tiga Pelajar ini Diringkus Polisi Setelah Bobol Ruko dan Curi 30 Ponsel

Tiga Pelajar di Dompu yang Membobol Ruko dan Mencuri 30 Ponsel Usai Diringkus Polisi. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com  Tiga remaja yang masih berstatus pelajar di Kabupaten Dompu nekat membobol Ruko dan mencuri 30 telepon selular (Ponsel) milik Muhammad Amin alias Carlos, warga Dusun Transad 1 Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Ketiganya ditangkap polisi, Selasa (23/10/2018) sore.

Tiga pelajar pembobol ruko yang ditangkap  berinisial RZ, 18 tahun, warga Dusun Transad 1, AR, 17 tahun, warga Dusun Jatimengi, Desa Tekasire dan GL, 18 tahun, Dusun Meci Angi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa.

Kapolsek Manggelewa, IPDA Ramli, SH, mengatakan, penangkapan berawal dari adanya laporan korban, pemilik Ruko  LP Nomor: LP/65/X/2018/NTB/Res Dompu/Sek Manggelewa.
Berdasarkan Informasi yang diperoleh polisi, bahwa RZ menjual sebuah Handphone merk OPPO warna putih ke Burhan. Dari informasi tersebut pihaknya bersama Kanit Reskrim AIPTU Sahrir, S.Sos, Brigadir Jainudin dan Brigadir Sugianto melaksanakan pengecekan ke rumah Burhan.

Berdasarkan  keterangan Burhan, polisi memperoleh informasi bahwa Ponsel itu dibeli dari RZ.

Dari keterangan tersebut kami melakukan penangkapan terhadap RZ, dari hasil pengembangan, RZ mengaku bahwa benar melakukan pembongkaran Ruko tersebut bersama dua temannya. Kemudian kami menjemput dua orang temannya yakni GL, dan AR, beserta barang bukti berupa handphone, jelas IPDA Ramli kepada Berita11.com.

Dari hasil interogasi, Ramli menambahkan, terduga pelaku pembongkaran melancarkan aksinya dengan cara mencongkel pintu Ruko menggunakan tang dan berhasil mengambil sejumlah barang di dalam Ruko berupa 30 Ponsel.

Barang bukti yang sudah berhasil diamankan sebanyak 16 unit handphone dan sisanya masih dilakukan penyelidikan dan ketiga tersangka telah diamankan untuk diproses lebih lanjut,” katanya. [RIS]

No comments