Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Pemilu 2019, Polres Dompu Latihan Menembak

Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo dan Para Perwira Latihan Menembak di Lapangan Kompi Brimob Dompu.


Dompu, Berita11.com— Pengamaman pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang meliputi pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif membutuhkan kesiapan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Untuk meningkatkan kemampuan personil, Kepolisian Resor (Polres) Dompu menggelar latihan menembak.

Kegiatan latihan menembak  di Lapangan Markas Komando Subden A Kompi 3 Brimob Dompu di Kecamatan Woja diikuiti Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK,MIK dan sejumlah perwira Polres Dompu para Kasat, Kapolsek, Kasubag, Kasi dan para Kanit dan sejumlah personil lain.

Sebelum latihan, Kabag OPS Polres Dompu, AKP I Putu Kardianto, SH,MH melakukan pengecekan peralatan dan senjata api yang telah disediakan oleh Kasubag Sarpras dan Danki Brimob Dompu, IPTU Sudirman, SH. Danki Brimob bertindak sebagai pelatih menembak.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Dompu, IPTU Sabri, mengatakan, seluruh peserta diberikan arahan dari pelatih sebelum sesi latihan. Selain itu, mengikuti petunjuk sesuai standar operasional prosedur yang telah ditentukan.

“Bapak Kapolres mencoba senjata serbu dengan gaya tiarap, tidak mau ketinggalan Kabag OPS dan Kasi Propam juga mencoba,” ujar Sabri pada Berita11.com.


Menurut Sabri, Kapolres Dompu gembira dengan hasil latihan yang bagus karena sesuai sasaran tembak. Para anggota Polres Dompu yang mengikuti latihan menembak menaati peraturan di lapangan tembak. Setiap peserta diberikan masing-masing peluru tiga biji dan menggunakan senjata masing-masing.

“Anggota lebih terampil dan profesional dalam penggunaan senjata api dan anggota lebih meningkatkan kewaspadaan dan bisa mengenal serta menggunakan senjata masing-masing dengan baik apabila ada kebutuhan organisasi dan situasi yang membutuhkan,” ucapnya. [RIS]

No comments