Breaking News

APK Capres dan Caleg dari KPU Kabupaten Bima akan Dibagikan Hari ini

Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Kurniawan, S.Sos. Foto Ahmad Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Alat Peraga Kampanye (APK) calon presiden/ calon wakil presiden dan calog legislatif yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  akan dibagikan kepada partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 pada Rabu (28/11/2018).

Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Kurniawan, S.Sos menyatakan, APK yang dibiayai oleh negara tersebut dikirim dari percetakan CV Delina di Bali, pada Selasa (27/11/2018) dan diprediksi tiba dalam waktu tak lama.

“Kalau sudah tiba kita lakukan penyerahan kepada Parpol, kemungkinan besok pagi,” katanya di Sekretariat KPU Kabupaten Bima, Selasa (27/11/2018) sore.

Dijelaskan mantan Camat Lambitu ini, pengiriman APK untuk Kabupaten Bima satu paket dengan wilayah lain yang menggunakan perusahaan percetakan yang sama di Bali yaitu Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa.

Sesuai lampiran berita acara pemeriksaan pekerjaan yang dibuat KPU, sejumlah APK yang dicetak yaitu 20 baliho dan 32 spanduk untuk masing-masing tim kampanye pasangan calon presiden tingkat Kabupaten Bima. selain itu, 160 baliho, 256 spanduk untuk masing-masing pengurus partai politik tingkat Kabupaten Bima ditambah 270 spanduk perseorangan DPD.

Dikatakan Kurniawan, sebelumnya, sejumlah logistik Pemilu 2019 juga sudah diterima KPU Kabupaten Bima pekan lalu. Di antaranya spidol hasil pengadaan KPU Pusat dan sampul hasil pengadaan KPU Provinsi NTB.

“Sedangkan pengadaan oleh KPU Kabupaten Bima meliputi bantal dan alat coblos. Termasuk pengadaan dari KPU Pusat surat suara kemunkinan satu bulan sebelum pemungutan nanti,” katanya. [US]

No comments