Breaking News

APK tidak Sesuai Ketentuan Bertebaran di Kota Bima, Kapan Ditertibkan?

Alat Peraga Kampanye (APK) Masih Terpasang Bebas di Kota Bima Meskipun tidak Memenuhi Syarat. Foto JUL.


Kota Bima, Berita11.com— Alat Peraga Kampanye (APK) yang memuat nomor urut, nama dan foto calon legislatif (Caleg) bertebaran di sejumlah wilayah Kota Bima. Seolah luput dari pengawasan, alat kampanye calon anggota DPR dan DPRD tersebut berdiri kokoh di lokasi-lokasi strategis, bahkan ada yang dipasang dipagar pemakaman.

Hal tersebut mendapat atensi sejumlah warga. Mereka menginginkan pengawas Pemilu bertindak sesuai ketentuan. Karena jika dibiarkan, maka bisa memicu kecemburuan peserta lain Pemilu 2019 yang alat peraga kampanyenya sudah ditertibkan.

“Setahu saya aturan kampanye Pemilu sekarang dengan dulu berbeda. Kalau memang tidak boleh, mestinya pengawas Pemilu juga bekerja menertibkan,” ujar Mahmud, warga Kota Bima yang juga mantan Pengawas Pemilu Lapangan, Rabu (7/11/2018).

Dikatakannya, pemasangan APK harus berlaku adil. Untuk itu, pemasangan yang tidak sesuai ketentuan harus ditertbikan. “Adanya penyelenggara Pemilu itu kan penting untuk memastikan penyelenggaran berjalan sesuai ketentuan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya, Usman. Dia mengajak semua pihak terutama peserta Pemilu 2019 agar mengikuti seluruh aturan main pesta demokrasi. 

“Masyarakat juga harus berpartisipasi. Tapi penyelenggara Pemilu juga tidak boleh diam,” katanya.

Pantauan Berita11.com, puluhan APK tidak sesuai ketentuan terpasang di sejumlah lokasi strategis seperti tak jauh dari kompleks pasar raya Bima, Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasane Barat Kota Bima, area pemakaman di Kelurahan Tanjung, sejumlah gang di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota dan sejumlah kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur. [JUL]


Foto-Foto APK yang Masih Terpasang di sejumlah Wilayah di Kota Bima






No comments