Berkas Kasus dan Tersangka Kekerasan Terhadap Fatun Naik lagi Meja Jaksa

Iklan Semua Halaman

.

Berkas Kasus dan Tersangka Kekerasan Terhadap Fatun Naik lagi Meja Jaksa

Redaksi Berita11
Rabu, 07 November 2018
Suasana di Ruang Kerja JPU Kejari Dompu saat Penyerahan Berkas Kasus Fatun. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com  Setelah bolak-balik meja penyidik kepolisian dan kejaksaan, berkas kasus dan tersangka kekerasan terhadap Fatun, warga Saneo II Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu akhirnya diserahkan pihak penyidik kepolisian kepada korps Adiyaksa, Senin (5/11/2018) lalu.

Pelimpahan berkas tahap kedua dinyatakan lengkap termasuk tersangka, NM 44 tahun, beserta barang bukti. Penyerahan berkas tersebut dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu sekira pukul 13.00 Wita dan diterima penyidik Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ariz Risky Ramadhon, SH.

“Sekarang kami sudah menerima berkasnya dan tersangka juga sudah tahan dan dititip di Lapas Dompu Kelas II,” ujar penyidik JPU Risky Pada Berita11.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018) siang.

Menurut Rizky, berkas tersebut selanjuntnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Dompu, kemudian menunggu jadwal yang ditentukan PN untuk disidangkan.

“Nanti kita limpahkan dulu ke Pengadilan Negeri (PN), habis itu baru ada jadwal sidangnya paling lambat 20 hari kedepan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, Hj Daryati Kustilawati, SE, M.Si mengatakan, pihaknya tetap melakukan pengawalan hingga proses persidangan selesai.

"Kami selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan tetap konsisten dalam mengawal hingga selesai, bukan hanya kasus ini saja, setiap kasus kekerasan terhadap perempuan wajib kami melakukan pengawalan sesuai prosedural yang berlaku,” isyarat  Daryati. [RIS]