Curi Kambing Dua Warga Pandai Ditangkap Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Curi Kambing Dua Warga Pandai Ditangkap Polisi

Kamis, 22 November 2018
Warga Desa Pandai yang Diduga Pencuri Kambing Milik Warga Desa Nisa Kecamatan Woha Ditangkap Polisi.


Bima, Berita11.com— Polisi menangkap MS (25 tahun) dan MH (29), warga Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang diduga mencuri kambing milik Julkifli, warga Desa Nisa Kecamatan Woha, Kamis (22/11/2018) siang.

Selain menangkap dua warga Desa Pandai tersebut polisi juga mengamankan seekor kambing warna kuning belang putih milik korban dari tangan KD alias GT, petani di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Peristiwa pencurian kambing disadari korban sehari setelah melihat kambing putih belang kuning dibawa pelaku. Saat itu, korban sempat mencurigai gelagat warga Desa Pandai itu dan menanyakan mau ke mana kambing.  Namun hanya dijawab singkat oleh pelaku mau dibawa ke sana.

Korban menyadari bahwa seekor kambingnya telah dicuri esok harinya. Akibatnya korban mengalami kerugian yang ditaksir Rp3 juta. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan korban kepada aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Woha.

Berdasarkan laporan dari korban tersebut, aparat Polsek Woha berkoordinasi dengan mata-mata dan dari informasi itu diketahui bahwa MS tengah berada di rumahnya, kemudian anggota Polsek menuju TKP. Pelaku berinisial MS ditangkap aparat saat sedang tidur di rumahnya. Dari hasil pengembangan, kambing milik korban dijual ke GT di Desa Risa.

Usai bertemu GT, personil Polri memerintahkan agar menelpon MH dengan alasan mengembalikan kambing yang dijual pria itu, dengan alibi tidak mau terlibat masalah hukum. Setelah itu, barang bukti kambing dan tersangt dibawa ke Mako Polres Bima untuk proses lebih lanjut. [AD]