Dramatis, Sempat Kejar-Kejaran, Polisi Amankan Empat Provokator di Pekat

Iklan Semua Halaman

.

Dramatis, Sempat Kejar-Kejaran, Polisi Amankan Empat Provokator di Pekat

Minggu, 25 November 2018
Ilustrasi Balap Liar. Foto Ist


Dompu, Berita11.com— Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat Kabupaten Dompu yang dipimpin Kapolsek setempat, Ipda Abdul Malik SH berhasil mengamankan empat pemuda yang diduga provokator keributan di Desa Pekat, Sabtu (24/11/2018).
Penangkapan empat warga masing-masing berinisial LN (24 tahun), AM (19 tahun), NS (23 tahun) dan HR (25 tahun) asal Desa Beringin Jaya dan Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu berlangsung dramatis. Peristiwa penangkapan diwarnai kejar-kejaran antara aparat kepolisian dengan empat warga tersebut.
Kapolsek Pekat, Ipda Abdul Malik SH menjelaskan, empat pemuda yang diamankan polisi diduga pemicu keributan di Desa Pekat Kecamatan Pekat, Sabtu dini hari.
Awalnya polisi menerima laporan warga bahwa di Desa Pekat berlangsung keributan akibat balapan liar oleh sekelompok pemuda. Menindaklanjuti laporan itu, Kapolsek Pekat dan sejumlah polisi lain mendatangi tempat kejadian perkara dan menemukan empat pemuda yang berboncengan sepeda motor sedang membawa sebilah pedang.
Melihat kondisi tersebut, tim Polsek Pekat yang dipimpin Ipda Abdul Malik kemudian mengejar sejumlah pemuda tersebut.
“Empat pemuda sudah kami amankan di Polsek Pekat beserta beberapa barang bukti sudah kami sita dan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini,” ujar Abdul Malik.
Pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi masyarakat Kecamatan Pekat yang ikut menyampaikan informasi dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Pihaknya akan melaksanakan pengembangan dan memantau situasi di wilayah hukum Polsek setempat untuk mengantisipasi gangguan. [RIS]