Breaking News

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Bima Serahkan Tali Asih kepada 25 Yatim Piatu

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K Menyerahkan Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu Asal Monta.


Bima, Berita11.com— Tak hanya rutin menyampaikan pesan Kamtibmas di tengah masyarakat, suasana keakraban dan kekeluargaan serta religius selalu tampak di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Bima. Hal itu juga tergambar saat peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi Wa Salam (SAW) yang digelar di Mapolres setempat, Rabu (28/11/2018).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijiryah 2018 dihadiri Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, Waka Polres Bima, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos, Ustadz Islamudin, S.Pd.I, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Bima, tokoh masyarakat, personil Polres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima beserta pengurus.

Kegiatan yang diawali pembacaan qalam illahi oleh Bripka Sarja Adi Buana, personil Polsek Woha dan penerjemah Bripda Anggun, personil Satuan Lalu Lintas Polres Bima berlangsung khidmad.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K yang berada di tengah peserta acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW meminta personil Polres setempat mendengarkan dengan baik isi ceramah dari penceramah.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K Mengingatkan Tugas Personil Menghadapi Pemilu 2019.
Kapolres juga mengingatkan personil berkaitan tugas pengamanan dalam menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dalam paket Pemilu 2019. “Agar seluruh personil Polres Bima bisa lebih aktif untuk memberikan imbauan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat agar tahapan Pemilu berjalan dengan damai,” pesan Bagus.

Dalam tausiahnya, Ustadz Islamudin, S.Pd.I mengatakan, setiap hamba yang duduk di majelis peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan majelis yang dicintai oleh Allah.

Dikatakannya, Nabi Muhammad telah berjanji bahwa manusia akan dihadapkan kepada Allah SWT.

Islamudin mengajak peserta majelis  agar meneladani apa yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW. Ilmu harus dimiliki oleh setiap manusia serta kesabaran harus ditanamkan  pada diri untuk kehidupan sehari-hari.

“Kisah hidup Rasulullah SAW memang penuh dengan hikmah. Meskipun beliau seorang Nabi dan Rasul pilihan Allah, hidupnya tidak lantas selalu bahagia dan mudah. Beliau juga tetap menerima cobaan dan tantangan dalam berdakwah menyebarkan agama Islam,” katanya.

Sebelum acara berakhir, Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima menyerahkan  tali asih  kepada 25 anak yatim piatu asal Kecamatan Monta Kabupaten Bima. [AD]

No comments