Breaking News

Guru Madrasah di Dompu Tega Cabuli Siswinya Sendiri

Ilustrasi Pencabulan. Source Merdeka. 

Dompu, Berita11.com— Seorang pendidik semestinya menjadi panutan banyak orang. Namun tidak demikian yang dilakukan AH, guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Yayasan Alfatah Dusun Sipon Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Pria 35 tahun ini justru diduga tega mencabuli Dahlia (bukan nama sebenarnya), siswanya sendiri yang baru berusia 11 tahun.

Buntut peristiwa tersebut, sang oknum guru asal Lingkungan Ncera Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan kerabat korban dan masyarakat.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Kemasyarakatan Kepolisian Resor (Polres) Dompu, IPTU Sabri, SH mengatakan, kasus pencabulan dilakukan oknum guru agama tersebut beberapa pekan lalu, namun diketahui ibu kandung korban setelah mendengar cerita Dahlia, Kamis (15/11/2018).

Peristiwa tersebut memantik emosi warga sekitar setelah mengatahui ulah sang guru bejat. Beberapa saat  kemudian, massa berupaya menguber AH dengan berkonsentrasi di sekolah. Setelah itu, peristiwa pencabulan resmi dilaporkan kerabat korban kepada pihak kepolisian.

“Iya benar, saat ini pihak korban juga sudah divisum dan terduga pelaku telah kami amankan," kata Sabri pada awak media di Mako Polres Dompu, Kamis (15/11/2018).

Menurut Sabri, pukul.10.20 Wita, Kamis pagi, pihak keluarga korban terlebih dahulu mendatangi Mapolsek Woja melaporkan persitiwa yang menimpa pelajar di bawah umur itu. Namun pihak Mapolsek mengarahkan ke Mapolres Dompu agar ditangani Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Tadi korban didampingi oleh orang tuanya mendatangi Polsek Woja untuk melaporkan kejadian tersebut dan atas pertimbangan situasi dan kondisi maka korban diarahkan ke Polres Dompu guna ditangani oleh Unit PPA Reskrim Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak," ujar IPTU Sabri.

Sekira pukul 10.25 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Bara dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpasai Kabupaten Dompu mendatangi rumah terduga pelaku dan mengarahkan sang oknum guru untuk segera mengamankan diri di Polres Dompu. [RIS]

No comments