Breaking News

Hari ini Semua PPS di Kabupaten Bima Gelar Pleno DP4 non-DPT

Posko Layanan GMHP. 


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima berkomitmen memaksimalkan warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih tercakup dalam daftar pemilih Pemilu 2019. Sesuai jadwal, Rabu (8/11/2018) ini, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bima melaksanakan pleno penetapan DP4 non-DPT (Daftar Pemilih Tetap).

“Yang urgen DP4 non-DPT, pemilih Aceh, tapi kalau yang lain-lain sudah final. NTB insya Allah tidak ada permasalahan. DP4 non-DPT masih ada waktu difinalkan oleh rekan-rekan di TPS. Tetapi sebagian besar PPS sudah menyelesaikannya, tinggal beberapa desa yang belum. Tanggal 8 November 2018 dilaksanakan pleno di tingkat PPS,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima, Drs Taufikurrahman, di Sekretariat KPU Kabupaten Bima, Selasa (6/11/2018) lalu.

Dikatakan, setelah pleno tingkat PPS, sesuai jadwal, pleno DP4 non-DPT akan dilanjutkan tingkat PPK pada 9 November 2018, kemudian diteruskan sinkronisasi data di tingkat KPU Kabupaten Bima pada 10 November 2018 sebelum kemudian ditetapkan dalam pleno tingkat Kabupaten Bima tanggal 11 November 2018. “Ini masuk GMHP. Terus kita sisir pemilih, jangan sampai ada yang tidak tercover,” katanya. [US]


No comments