Kantungi Sabu, Dua Warga Kecamatan Bolo Diciduk Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Kantungi Sabu, Dua Warga Kecamatan Bolo Diciduk Polisi

Redaksi Berita11
Senin, 26 November 2018
Dua Warga Kecamatan Bolo yang Memiliki Narkoba Digiring ke Mako Polres Bima. 


Bima, Berita11.com— Polisi menangkap F, warga Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima karena mengantungi Narkoba jenis sabu, Minggu (25/11/2018) siang. Saat Operasi Antik Tim Opsnal dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima, IPTU Palti Hutagaol, S.I.K, tim juga berhasil menangkap E, warga Desa Kara Kecamatan Bolo.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K menyebut, selain warga 31 tahun tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa satu poket sabu dengan berat bersih 0,8 gram, uang Rp1.053.000,  dua telepon selular, dua sedotan, korek gas, dan jarum.

Pada hari yang sama polisi melakukan pengembangan  di Desa Kara Kecamatan Bolo dan  berhasil  mengamankan pelaku berinisial E (43 tahun), warga RT 05 Desa Kara Kecamatan Bolo.

Saat penangkapan tersebut, polisi mengamankan empat kaca silinder, dua botol bong, tiga korek gas, gunting, tiga korek gas, dan sebuah klip berisi banyak klip kosong. Usai mengamankan dua warga tersebut, aparat menyita barang bukti dan melaksanakan pemeriksaan urine para pelaku di RSUD Bima.

Pasca penangkapan tersebut, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K mengimbau masyarakat agar menjauhi penyalahgunaan Narkoba karena berdampak menghancurkan kehidupan keluarga, keamanan lingkungan dan memicu aksi kejahatan dalam masyarakat.

“Mengajak seluruh masyarakat  dalam hal ini tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk betkomitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba  di Kabupaten Bima,” ujar Bagus.

Pihaknya juga berharap bantuan  dan kerjasama serta partisipasi masyarakat memberikan laporan serta informasi kepada aparat kepolisian apabila melihat dan mengetahui adanya pelaku yang sedang melakukan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. [AD]