Breaking News

Mapala STIE Yapis Dompu dan Muspika Hu’u Tanam 170 Bibit Pohon

Foto Bersama Anggota Mapala STIE Yapis dan Muspika Hu'u. Foto Ist.


Dompu, Berita11.com— Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapis Dompu dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Hu’u menanam 170 bibit pohon sepanjang kawasan wisata Pantai Lakey Kabupaten Dompu, Minggu (25/11/2018).

Selain anggota Mapala STIE Yapis Dompu, penghijauan juga diikuti Camat  Hu'u, Muchtar, S.Sos, Kapolsek Hu'u, Iptu B. Suswantoro, Kapolsubsektor Lakey, Aiptu Kurniawan, Kanit Sabhara Polsek Hu'u, Aipda Andhik Wibowo, Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam dan Bhabinkamtibmas Desa Hu'u, Bripda Wahyudin.

Koordinator kegiatan, Imron SE, menjelaskan sejumlah jenis pohon yang ditanam peserta penghijauan seperti bibit pohon kelapa, mahoni dan akasia 170 bibit pohon.
“Pak Camat dan Pak Kapolsek Hu'u menanam pohon kelapa yang berjumlah 20 bibit pohon, sedangkan dua jenis pohon 150 bibit tanam gabung anggota dari Mapala STIE YAPIS Dompu dan teman-teman pecinta alam dari Kabupaten Bima,” jelas Dewan Alumni Mapala STIE Yapis ini melalui  layanan chat whatsapp, Minggu (25/11/2018) sore.

Imron mengatakan, selain penghijauan, Mapala dan peserta dari anggota Muspika juga menyusuri Pantai Lakey membersihkan  sampah plastik yang berserakah di sepanjang pesisir pantai.
Imron berharap penghijauan sekaligus aksi bersih pantai yang juga dalam rangka hari pohon itu  akan membuat para pengunjung dan wisatawan Pantai Lakey  merasa nyaman dan betah untuk kembali menikmati objek wisata tersebut.

“Semoga pohon-pohon yang kami tanam bisa tumbuh dan sehat. Kami yakin hanya tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab yang bisa membunuhnya,” katanya.

Ia juga berharap pengunjung Pantai Lakey tidak merusak pagar tanaman untuk membakar daging atau ayam yang dibawa. “Mari kita bersama-sama saling menjaga demi kenyamanan kita bersama nantinya. Sejuk itu damai. Salam lestari dari kami,” katanya. [RIS]

No comments