Breaking News

Masih Ada APK tak Sesuai Ketentuan di Kabupaten Bima, ini Isyarat Bawaslu

Ilustrasi. Foto Ist


Bima, Berita11.com— Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengisyaratkan akan bertindak tegas terhadap pelanggaran Pemilu. Khususnya terhadap pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sebelumnya sudah sering disosialisasikan maupun ditertibkan khusus yang tidak memenuhi ketentuan.

“Kalau mereka memasang lagi APK di luar ketentuan, baik di lokasi maupun di luar. Nanti kita sampaikan kepada Pol PP untuk menurunkan lagi,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH di Sekretariat KPU Kabupaten Bima, Selasa (6/11/2018) lalu.

Diisyaratkannya, bisa saja pelanggaran ketentuan kampanye digiring ke pelanggara pidana Pemilu (Tipilu). “Tapi mereka melanggar, nanti kita akan melakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku,” katanya. 

Pantauan Berita11.com, sejumlah APK yang memuat nomor urut, nama dan foto Caleg yang tidak memenuhi ketentuan KPU masih terpasang di lorong-lorang gang dan di samping tempat ibadah di wilayah Kabupaten Bima seperti daerah pemilihan 2, Kecamatan Bolo. [US]

No comments