Peringati HUT DWP dan Hari Ibu, Bupati dan ASN di Kabupaten Bima Donor Darah

Iklan Semua Halaman

.

Peringati HUT DWP dan Hari Ibu, Bupati dan ASN di Kabupaten Bima Donor Darah

Kamis, 22 November 2018
Ibu-ibu Dhama Wanita dan Bupati Bima Mengikuti Donor Darah Memeringati HUT DWP dan Hari Ibu.


Bima, Berita11.com Momentum Hari  Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Bima diisi para pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ibu-ibu Dharma Wanita dengan kegiatan sosial donor darah dan penghijauan.

Bhakti sosial donor darah memeringati dua momentum tersebut dilaksanakan di kantor Bupati Bima, Godo Kecamatan Woha, Kamis (22/11/2018). Selain sejumlah ASN, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri juga turut mendonorkan darahnya. Kegiatan juga diikuti sejumlah pejabat lain seperti Kepala OPD, camat,  pengurus tim penggerak PKK, GOW dan Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Bima serta Sekda Kabupaten Bima, Drs. H. M. Taufik, HAK M.Si dan anggota FKPD .

Kegiatan donor darah yang merupakan kerjasama panitia dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bima dan RSUD Bima tersebut menargetkan darah 200 kantung.  

“Kegiatan seperti donor darah merupakan upaya nyata organisasi wanita dalam menyukseskan program pemerintah daerah,”  kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, S.Si, M.Si.

Bupati mengatakan, kegiatan seperti ini penting untuk dimaknai sebagai wujud rasa syukur dan pesan moral serta menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh tokoh perempuan di masa lalu menjadi inspirasi dan meningkatkan rasa saling mencintai. “Ke depan agar kegiatan seperti ini menjadi lebih baik, maka perlu dilakukan evaluasi,” katanya.

Sebelumnya,  Ketua Panitia Pelaksana HUT Hj Rosmiati Sumarsono dalam laporannya mengatakan bahwa selain donor darah dan penghijauan, panitia juga menyelenggarakan kegiatan olahraga bola voli dan bakti sosial lain. [AN]