Breaking News

Petugas Disdukcapil Layani Pembuatan KTP di Rumah Warga Rabakodo

Petugas Didukcapil Kabupaten Bima Melayani Langsung Pembuatan E-KTP Warga Sakit Keras di Rabakodo.


Bima, Berita11.com— Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk Bahtiar (40 tahun), warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang telah lama mengalami sakit parah, Senin (19/11/2018).

Bahtiar, warga Desa Rabakodo membutuhkan KTP elektronik untuk mengurus administrasi rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Sebelumnya kondisi warga tersebut dilaporan masyarakat pada Disdukcapil Kabupaten Bima.

Dalam kesehariannya, Bahtiar yang merupakan petani sudah ditinggal cerai oleh istrinya sejak lima tahun lalu. Ia hidup dengan ibunya yang sudah berusia lanjut, Halimah (78 tahun).

Kepala Desa Rabakodo, Aharis Sufuadin, menyampaikan apresiasinya terhadap petugas Disdukcapil Kabupaten Bima yang telah merespon cepat laporan masyarakat berkaitan kebutuhan KTP elektronik sebagai pelengkap administrasi untuk rujukan warga desa setempat yang telah lama sakit keras.

“Kami sampaikan juga ucapan terima kasih banyak kepada Ketua BPD Rabakodo Agus Riawan S.Pd yang begitu mulia hatinya telah membantu proses ini sehingga petugas Disdukcapil juga turun membantu warga yang sakit keras dalam pembuatan KTP elektronik,” ujar Aharis. [AD]

No comments