Breaking News

PII-PLN Gelar Talkshow Kelistrikan Bima di Falcao Cafe Malam ini

Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia Kabupaten-Kota Bima. Foto Ist.


Kota Bima, Berita11.com — Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten-Kota Bima bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Bima, didukung oleh Pemkot/Pemkab Bima, menggelar acara Talkshow Kelistrikan Bima. Talkshow bertajuk Bedah Tuntas Kelistrikan Bima, untuk Kehidupan yang Lebih Baik tersebut akan digelar di Falcao Cafe Ama Hami, Kota Bima, Kamis (22/11/2018).

Sekretaris DPC PII Bima, Ir Syahruddin menjelaskan, acara yang berskala regional Pulau Sumbawa ini akan menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya. Dari unsur Pemprov NTB direncanakan hadir Kepala Balai ESDM Pulau Sumbawa Prov NTB,  Ir Syamsul Ma'rif, sementara dari Pemda/Pemkot akan dihadirkan Kepala BAPPEDA Kabupaten Bima, Drs H Muzakkir, M.Sc, dan Sekretaris BAPPEDA Kota Bima, Ir H Tafsir.

“Kami juga hadirkan langsung Manager PT PLN UPK Pulau Sumbawa, Ir Ardhi Tartahadi MBA, dan Manager UP3 Bima, Dony NG, ST serta Ketua DPC PII Bima/DPD AKLINDO NTB, Ir Hadi Santoso MM. Sementara sebagai Keynote Speaker akan disampaikan langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE,” jelas Syahruddin.

Baca Juga:



Peserta yang diundang sebanyak 125 orang yang merupakan perwakilan organisasi kemasyarakatan/pemuda/mahasiswa/profesi antara lain KNPI,  FPKT, HMI,  IMM,  PMII,  LMND, GP ANSOR,  Pemuda Muhammadiyah, KAHMI, BEM PTS, KADIN, dan AKLI, pimpinan PTS se-Bima, Kasek/OSIS SMK, Kepala Desa. Bahkan, Ketua DPRD Kabupaten Bima/Kota Bima,  Dandim,  Kapores Bima Kota/Kabupaten Bima, pers/media massa.

Menurut Ketua DPC PII Bima, Ir. Hadi Santoso, MM, dengan konfigurasi narasumber dan peserta talkshow yang lumayan lengkap itu diharapkan dapat ditemukan peluang/hambatan optimalisasi kinerja kelistrikan di Bima. Karena persoalan kelistrikan bukan  melulu menisbatkan pada tugas PT PLN saja. Tapi juga sangat bergantung pada political will dari pemerintah dan stake holder yang ada.


“Format acaranya ini lebih bersifat diskusi/brainstorming. Sehingga diharapkan dapat mendorong kesadaran berbagai pihak tentang mekanisme kerja kelistrikan dan kendala yang dihadapi. Untuk selanjutnya menjadi konsen bersama agar terjadi optimalisaasi kinerja PT PLN Bima, sesuai dengan tema,” jelas Hadi.

Acara ini rencananya dimoderatori Gufran, SE, yang merupakan Pengurus KNPI Kabupaten Bima,  yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Bima. Moderator sengaja diambil bukan dari internal Panpel. Karena iven bersifat terbuka, bukan internal organisasi PII.

“Kegiatan yang sifatnya kerjasama antar organisasi itu, sangat biasa dimoderatori dari pihak eksternal panitia pelaksana. Bahkan, sering kali iven besar menghadirkan artis sebagai moderatornya. Termasuk, contoh debat kandidat Pilgub/Pilpres yang diselenggarakan KPU,  moderatornya pun juga bukan dari KPU,” ujar Hadi.

Sebelum acara Talkshow Kelistrikan, DPC PII Bima, akan melangsungkan Rapat Kerja Pengurus Cabang di tempat yang sama. Mengambil tema “Aktualisasi Peran Insinyur dalam Mendorong Akselerasi Pembangunan yang Berkualitas di Era Revolusi Industri 4.0”. [RD]

No comments