Breaking News

Polisi Bekuk Dua Warga Hu’u Pencuri Laptop Mewah

Dua Pria yang Diduga Pencuri Laptop Milik Warga Ncangga Ditangkap Polisi di Dompu.

Dompu, Berita11.com— Aparat Kepolisian Sektor Hu’u yang dipimpin Kapolsek setempat, Iptu B. Suswantoro berhasil membekuk HDY (25 tahun) dan AFR (18 tahun), warga Dusun Mamboa Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, yang diduga mencuri laptop merek MacBook Air dan perangkat charger yang bernilai Rp24 juta milik Gazali Hamzah, warga Dusun Ncangga Kabupaten Dompu, Jumat (23/11/2018).

Kapolsek Hu'u Iptu B. Suswantoro menjelaskan, peristiwa pencurian  tejadi pada pukul 02.30 Wita, Juma (23/11/2018) dini hari.  Peristiwa pencurian kemudian dilaporkan Gazali Hamzah, korban kepada aparat kepolisian pukul 13.00 Wita.

“Beberapa anggota yang piket termasuk saya sendiri mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP di Nangas Hotel  Betrans Hause,” kata B Suswantoro kepada Berita11.com.

Namun sebelum tiba di TKP, lanjut Suswantoro, anggota Polsek Hu’u sempat berpapasan dengan dua orang terduga sedang melintas menuju arah Dompu. Pada pukul. 14.30 Wita, anggota yang sudah berada di TKP langsung menghubungi petugas piket Polsek Pajo, menginformasikan hal tersebut.

“Berdasarkan kecurigaan saat kami menuju ke TKP sebelum sampai di TKP sempat berpapasan dengan orang yang kita curigai, yang mengunakan sepeda motor merk Jupiter MX, warna hitam biru,  tanpa nomor plat dan langsung minta bantuan Piket jaga Polsek Pajo, sedangkan anggota Polsek Hu'u melakukan pengejaran dari wilayah Polsek Hu'u menuju arah Dompu,” ujarnya.

Sekira pukul 15.00 Wita, laju dua warga yang dicurigai itu berhasil dihentikan, kemudian digeledah. Hasilnya,  polisi menemukan laptop yang dimaksud telah dibungkus menggunakan kain putih dan plastik merah.

“Barang bukti  beserta kedua tersangka berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Dompu untuk menghindari amukan massa dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya. [RIS]

No comments