Breaking News

Polsek Madapangga Sita 960 Botol Miras yang Dipasok dari Sumbawa

Aparat Kepolisian Menunjukkan Barang Bukti Miras yang Disita dari Pickup Milik Warga Tente. Foto Ist


Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga Kabupaten Bima yang dipimpin Kapolsek setempat, Ipda Rusdin berhasil mengamankan 960 botol minuman kerass (Miras) merek Bir Bintang yang dikemas dalam 80 dus, Jumat (2/11/2018) lalu. Ratusan botol Miras yang dipasok dari Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa tersebut diendus polisi saat diangkut menggunakan mboil pick up EA 9952 YZ.

Kepala Kepolisian Resor Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, menjelaskan, pengamanan ratusan botol Miras merek Bir Bintang dalam 80 dus yang dimuat mobil pick up berawal dari laporan yang diterima Polsek Madapangga dari masyarakat tentang adanya Miras yang dikuasi oleh HU (56 tahun), warga Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Saat sampai di persimpangan Kampila Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, anggota Polsek Madapangga langsung mengamankan dan membawa ke Mapolsek barang bukti Miras, berikut kendaraan jenis Carry Futura dan sang pemilik Miras.

Puluhan dus Miras yang diamankan di wilayah Kecamatan Madapangga tersebut hendak dibawa Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sesuai keterangan pengangkut sekaligus pemilik puluhan dus Miras tersebut, barang dipasok dari Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Setelah digiring ke Mapolsek Madapangga, pemilik dan barang bukti kemudian diserahkan anggota Polsek Madapangga ke Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima.

Pasca penangkapan tersebut, Kepala Kepolisian Resor Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K, mengimbau masyarakat agar menjauhi dan tidak mengosumsi Miras. Karena efek sampingnya merusak kesehatan dan merusak mental serta syarat sehingga menjadi pemicu perbuatan kriminalitas maupun pergaulan bebas.

“Kami pihak Polres Bima sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat  untuk  segera melaporkan  apabila mengetahui , melihat oknum masyarakat yang menyimpan,  menjual  Miras  tanpa ijin,” imbau Kapolres.

Selain bisa menyampaikan laporan langsung ke kantor kepolisian, masyarakat bisa menghubungi call centre polisi 110 untuk menyampaikan informasi. [AD]

No comments