Breaking News

Ruangan Pusdalops BPBD Kabupaten Bima Mulai Dimanfaatkan Desember 2018

Ruangan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Bima Sedang Dipermak. Foto US.


Bima, Berita11.com— Ruangan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalpos PB) atau DisasterInformation Manager, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang didukung dari bantuan BNPB Republik Indonesia akan mulai dimanfaatkan Desember 2018 mendatang.

Hingga saat ini penataan dan penyiapan fasilitas pendukung seperti peralatan dan monitor sedang disiapkan oleh BPBD Kabupaten Bima.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bima, Indra Nurjaya mengatakan, ruangan Pusdalops PB akan dilengkapi fasilitas monitor dan peralatan teleconfrence sehingga setiap ada bencana, BPBD Kabupaten Bima bisa melaporkan langsung kepada BNPB. Demikian juga diperlukan adanya teleconfrence dengan kepala daerah atau Bupati Bima dengan pemerintah pusat berkaitan bencana.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bima, Indra Nurjaya. Foto US Berita11.com.

“Pusdalops tersebut merupakan hajatan teman-teman BNPB. Nanti akan diserah terima, mulai bisa dimanfaatkan Desember nanti. Kita bisa melaporkan langsung kejadian bencana di daerah kepada Pak Mustafa BNPB,” ujar Indra Nurjaya di BPBD Kabupaten Bima, Kamis (1/11/2018).

Selain fasilitas teleconfrence, Pusdalops PB Kabupaten Bima juga akan dilengkapi monitor cuaca yang terkoneksi dengan BMKG. “Nanti akan ada oeprator ynag sudah kita tunjuk sudah dibekali dengan kemampuan,” katanya. [US]

No comments