Sempat Kabur Berbulan-bulan, Pencuri Empat Ekor Sapi Dibekuk Timsus Polsek Pekat

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Kabur Berbulan-bulan, Pencuri Empat Ekor Sapi Dibekuk Timsus Polsek Pekat

Redaksi Berita11
Jumat, 16 November 2018
Pencuri Empat Ekor Sapi Milik Aris Suhardi saat Diamankan Timsus Polsek Pekat. 


Dompu, Berita11.com— Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat Kabupaten Dompu yang dipimpn langsung Kapolsek setempat, IPDA Abdul Malik SH membekuk JM,  pencuri empat ekor ternak milik Aris Suhardi.  Pria 37 tahun tersebut ditangkap polisi di Dusun Mantika Desa Nangakara Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Jumat (16/11/2018) siang.

Penangkapan JM berdasarkan laporan pemilik ternak sapi, Aris Suhardi 40 tahun, yang telah teregistrasi dengan Laporan Polisi:LP/48/VII/2018/Res.Dompu/Sek Pekat.  

Kapolsek Pekat, IPDA Abdul Malik, mengatakan, awalnya saat hendak ditangkap polisi di Desa Doropeti, JM melarikan diri hingga proses pencarian berbulan-bulan. Polisi kemudian mengetahui keberadaan JM di salah satu rumah warga di Dusun Mantika Desa Nangakara.

"Saat melakukan penangkapan, di Desa Doropeti JM melarikan diri dan setelah beberapa bulan dilakukan pencarian JM berhasil ditangkap di salah satu rumah warga yang berada di Dusun Mantika Desa Nangakara,” ujar IPDA Abdul Malik.

Sebelumnya, peristiwa pencurian ternak sapi milik Aris Suhardi terjadi Minggu (8/7/2018), beberapa bulan lalu. “Saat itu pemilik ternak sapi mengikat di sebuah ladang miliknya, kemudian sore harinya ketika melihat bahwa sapi sudah tidak ada lagi di tempat langsung menanyakan kepada anaknya. Namun anaknya tidak tahu, kemudian pemilik melakukan pencarian namun hasilnya nihil,” jelas Abdul Malik.

Setelah proses pencarian, pagi Aris Suhardin menemukan ternaknya sedang diikat oleh JM di sebuah tempat. Saat itu, sejumlah sapi itu sudah ditandai cap (tanda). Pasca itu, Aris melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pekat.

IPDA Abdul Malik menambahkan, pasca penangkapan JM, situasi di tempat kejadian perkara aman dan terkendali.  Barang bukti empat ekor sapi dan cap besi dengan nama YDI diamakan aparat. Demikian juga terduga digiring aparat ke Mapolsek Pekat untuk proses pengembangan dan tindakan lebihlanjut. [RIS]