Breaking News

Sidang Perdana Kasus Fatun Digelar di PN Dompu

Suasana Sidang Perdana Kasus Kekerasan Terhadap Fatun di Pengadilan Negeri Dompu, Kamis (22/11/2018). RIS.


Dompu, Berita11.com penanganan kasus penganiayaan terhadap Fatun, wanita 27 tahun, warga Dusun Saneo 2, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang diduga dilakukan NM, 44 tahun, mulai bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Dompu.

Sidang perdana  digelar sekira pukul 15.00 Wita oleh PN Dompu. Dalam sidang pertama ini, majelis hakim H Nur Salam SH MH meminta keterangan saksi dari korban, Fatun. Setelah dimintai keterangan saksi. Selanjutnya terdakwa NM, membenarkan atas keterangan saksi dan mengakui perbuatannya di hadapan majelis hakim Jaksa Penuntut Umum yang dipimpin Ariz Risky Ramadhon, SH.

Setelah mengakui kesalahannya, terdakwa NM meminta maaf kepada Fatun. Sesuai jadwal, majelis hakim akan memutus perkara tersebut pada Selasa (27/11/2018) mendatang.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, melalui Kasi Perlindungan Perempuan, Nasrullah,  berharap ada pembelajaran untuk masyarakat dari kasus penganiayaan terhadap Fatun yang kini tengah bergulir di pengadilan.

“Masyarakat bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini. Kalau sudah sampai di sini vonis tetap ada, tinggal kita tunggu apakah ringan atau berat. Tetapi ini masuk dalam kategori pidana ringan tetapi yang namanya masuk penjarakan nggak enak, jadi sanksi sosialnya yang luar biasa,”  ujarnya. [RIS]

No comments