Breaking News

Tahapan Kampanye sudah lebih dari Sebulan, Tapi KPU belum Cetak APK

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH. Foto Ori Mbojo, Berita11.com Group.


Bima, Berita11.com— Tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2019 di seluruh daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Bima sudah lebih dari satu bulan. Namun hingga kini Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum kunjung dicetak dan dipasang.

Hal tersebut membuat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima heran.

“Karena kampanye ini sudah hampir satu bulan lebih, tapi ini belum dipasang. Apakah ini memang kendala kepada partai politik yang terlambat yang menyerahkan desainnya atau kendalanya di mana. Tadi kami menyurati KPU untuk mempertanyakan persoalan itu,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH di Komisariat KPU Kabupaten Bima di Panda Palibelo, Selasa (6/11/2018) lalu.

Dikatakannya, pihaknya juga ingin mengetahui lokasi pencetakan APK yang difasilitasi KPU Kabupaten Bima. “Kami ke sini untuk mengoordinasikan terkait persoalan itu. Karena kampanye ini sudah berjalan satu bulan lebih, tapi APK yang difasilitasi oleh KPU belum nampak. Kendalanya di mana, apakah desain yang disampaikan Parpol? Atau memang kendalanya di dalam partai itu sendiri,” katanya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Bima menetapkan batas waktu bagi Parpol untuk menyerahkan desain APK yang difasilitasi oleh negara pada 30 September 2018. [US]

No comments