Breaking News

Taufikurrahman: Tak boleh Ada Titipan Ormas Maupun Parpol pada Proses Seleksi KPU

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Drs Taufikurrahman. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima dua periode yang dalam waktu tak lama lagi akan purnatugas, Drs Taufikurrahman berharap proses seleksi anggota KPU berlangsung profesional tanpa embel-embel titipan organisasi masyarakat maupun partai politik (Parpol).

“Harapannya, tidak ada titipan-titipan. Karena kalau titipan-titipan itu belum tentu bisa melaksanakan tugas secara baik. Karena prinsipnya KPU ini adalah independen, integritas, non partisan. Harus orang-orang yang bisa menjaga integritasnya,” ujarnya di Komisariat KPU Kabupaten Bima di Panda Palibelo, Selasa (6/11/2018) lalu.

Kendati demikian, pria asal Sape Kabupaten Bima ini optimis bahwa proses seleksi anggota KPU tahun 2018 semakin lebih baik karena dilaksanakan langsung oleh KPU Republik Indonesia.

“Untuk seleksi KPU saya yakin, karena yang menentukan KPU RI. Sebaiknya profesionalitas yang dikedepankan,” katanya.

Taufikurrahman berharap komisioner KPU Kabupaten Bima yang lolos proses seleksi kelak adalah figur-figur profesional yang  dapat melaksanakan tugas dengan baik secara maksimal tanpa sekat-sekat pembagian tugas seperti devisi.

“Jadi devisi-devisi itu memang secara pembagian tugas sesuai devisi, tapi kalau sudah menyangkut target pencapaian, kegiatan, atau tujuan mari kita sama-sama saling mendukung. Walaupun bukan devisi mari mendukung dan membantu,” harapnya. [US]



No comments