Tim Opsnal Polres Bima Kota Ciduk TO Narkoba, Kurir dan Pembeli Sabu-sabu

Iklan Semua Halaman

.

Tim Opsnal Polres Bima Kota Ciduk TO Narkoba, Kurir dan Pembeli Sabu-sabu

Redaksi Berita11
Selasa, 20 November 2018
Sejumlah Barang Bukti yang Diamankan Polisi saat Penggeledahan di Kelurahan Sadia Mpunda Kota Bima.


Kota  Bima, Berita11.com— Tim Opsnal Polres BimaKota yang dipimpin Kanit Opsnal, Bripka Abdul Hafid berhasil menciduk target operasi (TO), pengedar Narkoba, berikut pembeli dan kurir sabu-sabu di RT 06/02 Lingkungan Sadia 2 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (19/11/2018) siang.

SY (25 tahun), warga asal RT 05/05 Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima adalah target utama yang telah lama diincar aparat kepolisian.

Penangkapan  enam warga meliputi pengedar, pembeli dan kurir berhasil dilakukan aparat Kepolisian Resor Bima Kota setelah melaksanakan pengintaian terhadap keberadaan SY lebih kurang satu bulan. Setelah mengumpulkan semua data dan informasi, Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Opsnal Polres Bima Kota, Bripka Abdul Hafid bergerak mengintai sekitar tempat kejadian perkara.

Saat mengintai TKP, Tim Ospnal melihat  pria dan wanita yang mengaku bernama DS dan VR. Keduanya berada di luar pagar rumah yang hendak digerebek oleh tim. Setelah itu, Tim Opsnal mengamankan dua warga tersebut dan melaksanakan interogasi awal. Tim kemudian memperoleh pengakuan pria dan wanita tersebut bahwa benar mereka membeli barang bukti sabu dari SY yagn menjadi target utama aparat kepolisian.

Tak berselang lama setelah itu, Tim Opsnal  melakukan upaya paksa masuk ke rumah di TKP. Tim kemudian menemukan dua laki-laki, salah satunya SY yang merupakan target utama aparat dan  QB. Selain itu, aparat juga menemukan MH di pekarangan rumah yang diduga kurir. Aparat kemudian menemukan seorang warga lain berinisial RQ yang berada di dalam WC rumah di TKP.

Sebelum penggeledahan, Tim Opsnal memanggil perangkat RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan. Setelah penggeledahan rumah dan badan enam warga yang merupakan target utama, kurir dan pembeli, aparat menemukan barang bukti klip berisi sabu.

Setelah itu enam warga pengedar, kurir dan pembeli sabu-sabu tersebut digiring ke Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima Kota untuk proses lebih lanjut.

Enam warga yang ditangkap berasal dari  Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, kompleks perumahan Tolotangga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima  dan asal Dusun Parado Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Saat penggeledahan polisi mengamankan 9 bungkus plastik berisi sabu seberat 11,55 gram, sebuah bong, dua timbangan, dua bungkus plastik klip, empat isolasi, sebuah gunting, empat sendok plastik, tiga dompet, sebuah kota bertulis Pagoda, dua Ponsel, lima korek api gas, dan uang tunai Rp1.504.000. [AD]