Tim Opsnal Polres Dompu Bekuk Pria Pengedar Sabu-sabu

Iklan Semua Halaman

.

Tim Opsnal Polres Dompu Bekuk Pria Pengedar Sabu-sabu

Redaksi Berita11
Selasa, 20 November 2018
ND alias Dai, Pengedar Sabu-sabu di Dompu Pasca Dibekuk Tim Opsnal Polres Dompu.


Dompu, Berita11.com  Tim Opsnal Polres Dompu yang dipimpin Kanit Narkoba Aiptu M Saihun berhasil membekuk ND alias Dai (45 tahun), warga Dusun Rasabou Desa Ta'a, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Senin (19/11/2018). ND diduga pengedar karena  menyimpan serta menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Selain menangkap ND,  polisi berhasil mengamankan tiga poket klip transparan diduga sabu-sabu dengan berat kotor 3.84 gram. Selain itu, satu bal plastik klip kosong, satu korek api gas, dua android merek Nokia dan Samsung, sebungkus rokok Marlboro, uang Rp90.000 dan sebuah motor Yamaha Vixion wana hitam lis merah tanpa plat.

Kepala Satuan Narkoba IPTU Adhar, S,Sos mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota polisi bahwa ND sering melakakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Kempo. Sebelum penangkapan, Tim Opsnal melakukan pemantauan.

“Saat dilakukan penangkapan ND disaksikan dua orang warga desa setempat yakni H Sulaiman, 50 tahun, warga Dusun Madatonggu dan Suradin, 48 tahun, warga Dusun Doridungga,”jelas Adhar pada Berita11.com.

Menurut Adhar, saat itu, ND sedang  barada di Kecamatan Woja menuju Kecamatan Kempo menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion. Tepatnya di Desa Madaprama, Dusun Doridungga tim langsung melakukan penghadangan menggunakan mobil. Mengetahui kehadiran aparat kepolisian, ND saat itu sempat membuang barang bukti untuk menghilangkan jejak.
Sejumlah Barang Bukti yang Berhasil Diamankan Polisi dari Tangan ND.

“Saat dilakukan penghadangan, ND sempat terjatuh dari motor yang dikendarainya. Pada saat dilakukan penangkapan. ND, sempat lari dan membuang BB-nya. Namun Anggota menangkap ND dan membawa ke tempat BB yang sempat dibuang disaksikan warga setempat dan melihat 1 plstik klip transparan di atas tanah,"” jelas Adhar.

Tidak cukup sampai di situ, lanjut Adhar, tim kemudian memeriksa badan ND dan menemukan sejumlah barang bukti lainnya.

“Pada saat dibuka BB yang dibuang tadi, terdapat 3 poket diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan lakban warna hitam yang di mana pada saat dibuka juga disaksikan masyarakat umum selanjutnya anggota melakukan penggledahan badan ND dan ditemukan BB yang tercantum di atas,” ucapnya.

Selanjutnya tersangka digiring ke Markas Komando Polres Dompu berikut beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut. [RIS]