Breaking News

TVRI NTB Siap Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata di Bima

Suasana Media Gathering dan Talkshow TVRI Stasiun NTB di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Kamis Lalu.

Kota Bima, Berita11.com— Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima melalui siaran televisi.

Sebelumnya, sejak berdiri 11 tahun lalu, TVRI Stasiun NTB telah melaksanakan sejumlah program yang berisi konten budaya dan kearifan lokal seluruh wilayah di Bumi Gora termasuk di Bima.

Kehadiran TVRI melalui pemancar di Doro Nae Bima adalah untuk menegaskan kembali kepada stake holder di Kota (Bima) dan Kabupaten Bima untuk bersama-sama membangun dan membesarkan TVRI NTB dengan konten dan mengangkat kearifan local,” kata Kepala TVRI Stasiun NTB, Didik Weryanto saat Media Gathering dan Talkshow TVRI Stasiun NTB,  di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Kamis (1/11/2018) lalu.

Sementara itu, Wali Kota Bima HM Lutfi, SE yang juga hadir dalam acara Media Gathering dan Talkshow TVRI Stasiun NTB menyatakan warna satu  peradaban bisa dipotret oleh media televisi. Pihaknya berharap  TVRI  tidak hanya meningkatkan nilai jual wilayah tertentu, tetapi juga meningkatkan jumlah wisatawan.

Kota Bima mempunyai Teluk yang sangat indah,  lokasi penyelaman  So Ati dan sejumlah obyek wisata yang memerlukan TVRI (untuk) promosi,” katanya.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd mengatakan, Kabupaten Bima memiliki banyak potensi pariwisata yang luar biasa dan memiliki daya tarik tinggi.

“Memiliki daya tarik sangat tinggi serta  sudah dikunjungi beberapa wisatawan terutama di wilayah Pesisir  Selatan dan Timur,” katanya dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, S.Si, M.Si.

Dahlan berharap, TVRI Stasiun NTB terus melakukan konektivitas  siaran potensi pariwisata Kabupaten Bima yang luar biasa. 

Di wilayah Barat ada kawasan Gunung Tambora, di pesisir Timur  ada  Gunung  Sangiang,  Lariti, Pantai Pink Torombala dan Pulau Kelapa.  Demikian halnya di sebelah Selatan ada Pantai Wane dan  Tanjung Langgudu yang harus terus dipromosikan,” kata Dahlan. [AN]

No comments