Breaking News

20 Jurnalis Ikuti Workshop Storytelling News onSDGs Isuees

Workshop Storytelling News onSDGs Isuees. Foto Poris Berita11.com.


Bogor, Berita11.com— 20 jurnalis dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Makassar, NTT dan NTB mengikuti workshop Storytelling News onSDGs Isuees yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bersama International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) 13-14 Desember di Bogor Jawa Barat.

Workshop dimaksudkan membantu jurnalis memahami apa saja isu yang menjadi target  Sustainable Developments Goals (SDGs), bagaimana implementasi dan pengawasannya di lapangan. Secara umum, kegiatan bertujuan membantu para jurnalis, membangun kesadaran jurnalis dan media tentang nilai strategis SDGs di Indonesia dan ikut mengkampanyekan dalam pemberitaan.

Kegiatan adalah bagian dari kampanye SDGs  yang menjadi konsen dari INFID, lembaga yang bergerak dalam memajukan bidang pembangunan  dan  Bidang Gender, Anak, dan Kelompok Marginal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Direktur Eksekutif Harian Institut Kapal Perempuan Misiya mengatakan, ada 17 tujuan penting pembangunan berkelanjutan Sustainable Developments Goals (SDGs) di antaranya mengakhiri kemiskinan di manapun dan dalam semua bentuk. Selain itu, mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan, memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk seluruh usia.

Workshop Storytelling News onSDGs Isuees juga diikuti jurnalis Berita11.com, Nurdin yang biasa meliput isu tentang anak dan kekerasan perempuan di Kabupaten Dompu. [RIS]

No comments