ALPA Bima Desak Pemkab Bima Perketat Pengawasan Distribusi Pupuk

Iklan Semua Halaman

.

ALPA Bima Desak Pemkab Bima Perketat Pengawasan Distribusi Pupuk

Rabu, 26 Desember 2018
Aksi ALPA Bima Mengusung Isu Masalah Pertanian Beberapa Waktu Silam. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Ormas Aliansi Pemuda (ALPA) Bima mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, khususnya Komisi Pengawas Pendistribusian Pupuk (KP3) Kecamatan Bolo mengawal ketat distribusi pupuk untuk petani.

Masalahnya, pupuk bersubsidi dipaket satu dengan pupuk non-subsidi. Masalah tersebut meresahkan masyarakat terutama kelompok petani.

Ketua Bidang Advokasi ALPA Bima, Irwandi mendesak Ketua KP3 beserta jajarannya mengawasi maksimal distribusi pupuk di seluruh wilayah terutama di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Pihaknya mengisyaratkan akan menggelar aksi “mimbar bebas” jika desakan tersebut tidak ditanggapi serius oleh KP3 terutama di Keamatan Bolo.

Warga Desa Leu Kecamatan Bolo, Sofian mengungkapkan, ketika membeli di pengecer pupuk bersubsi di desa setempat harga Rp150 ribu per zak, pihaknya kaget karena pupuk bersubsidi dipaket dengan pupuk non-subsidi.

“Hal ini membuat warga kaget karena pupuk dijual secara paket dan sudah melebihi penjualan  harga eceran tertinggi,” katanya. [IN]