Breaking News

Dinas Dikpora Kabupaten Bima Gelar Gebiar PAUD 2018-12-03

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Membuka Gebiar PAUD 2018 Kabupaten Bima di Paruga Nae Woha.


Bima,Berita11.com— Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahrag (Dikbudpora) Kabupaten Bima menggelar gebiar pendidikan anak usia dini (PAUD) di Paruga Nae Kecamatan Woha, Sabtu (1/12/2018). Kegiatan diikuti seluruh PAUD di Kabupaten Bima.


Bunda PAUD Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengapresiasi antusiasme peserta gebiar PAUD dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bima.  Kegiatan gebiar dapat meningkatkan kreativitas sekaligus mengasah kecerdasan anak menuju generasi emas.

“Sehingga seorang anak semakin mendapatkan rangsangan melalui seni dan kreativtas yang diciptakanya tersebut maka akan semakin cerdaslah anak tersebut dalam upaya pembentukan generarasi emas (golden age) menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat,” katanya saat membuka Gebiar PAUD tingkat Kabupaten Bima di Paruga Nae Kecamatan Woha, Sabtu (1/12/2018) lalu.

Dikatakannya,  gebyar PAUD juga merupakan wadah anak dalam berkreasi khususnya di bidang berkesenian.  Harapannya, akan menghasilkan  anak yang lebih cerdas, bisa berkomunikasi dan bisa mengekpresikan perasaannya.

“Dengan harapan agar sasaran anak-anak TK yang terlibat lebih banyak lagi hal ini untuk mempersiapkan generasi dalam rangka menyongsong bonus demografi pada 25 tahun mendatang,” kata Hj Indah Dhamayanti Putri yang juga Bupati Bima.

Menurutnya, keberadaan lembaga PAUD sebagai media sosialisasi kedua setelah keluarga. Lembaga PAUD mempunyai waktu mengajar panjang dan hampir setiap hari sehingga dapat menggantikan fungsi dan peran keluarga karena anak lebih banyak menghabiskan waktunya di lembatga PAUD dibandingkan di rumah. 

Dikatakan Bupati, memiliki anak yang cerdas dan berprestasi merupakan harapan bagi semua orang tua. Maka, pengembangan kreativitas sangat penting sejak usia dini, karena kreativitas sangat berpengaruh terhadap aspek-aspek perkembangan anak usia dini. Apabila kreativitas anak tidak dikembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berfikir anak kurang berkembang.

“Pada kesempatan ini saya selaku Bunda PAUD dan juga selaku kepala daerah menimbau kepada para guru pengajar agar dapat memberikan perhatian kepada generasi penerus bangsa ini,” ungkapnya.

Plh Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima H Makruf, SE dalam pengantarnya menjelaskan, kegiatan gebyar PAUD  diikuti seluruh kepala sekolah dan guru PAUD dan pengurus kelompok bermain yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima. [AD]

No comments