Dukungan PC untuk Rahman Alif Nakhodai IMM NTB Mengalir

Iklan Semua Halaman

.

Dukungan PC untuk Rahman Alif Nakhodai IMM NTB Mengalir

Redaksi Berita11
Sabtu, 29 Desember 2018
Rahman Alif. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Dukungan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kepada Rahman Alif untuk menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Bahkan hampir sebagian besar PC sudah satu suara mendukung Alif pada musyawarah daerah (Musyda) yang akan digelar 9-13 Januari 2019 mendatang.

Bidang Media IMM Cabang Bima, IMMawan A`An  mengatakan, sosok Rahman Alif begitu memikat di tengah kondisi IMM yang semakin bermetamorfosa dalam suasana kebangsaan dan daerah. Rahman Alif diusung oleh PC IMM Bima dan PC IMM Dompu untuk maju dan menahkodai DPD IMM NTB selanjutnya.

Dengan kemampuan dan kecakapan dalam managerial kerja organisasi dan jejaring yang sudah beliau bangun belakangan ini memudahkan IMM NTB semakin bersaing di tengah multikrisis yang dihadapi IMM khusunya di NTB, baik cabang, komisariat dan semakin meyakinkan bahwa beliau mampu membesarkan DPD IMM NTB periode ke depannya,” kata IMMawan A’an, Sabtu (29/12/2018).

Dikatakannya, Musyda IMM NTB  merujuk hasil Muktamar DPP IMM yang menetapkan bahwa satu calon ketua umum yang langsung diusung dan direkomandsikan oleh pimpinan cabang dan dengan komposisi formatur.

Maka dengan itu, semangat beliau (sehingga) meyakinkan PC IMM Bima dan PC IMM Dompu merekomendasikan dan mendesak kakanda Muh Alifuddin untuk serius dan siap untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPD IMM NTB,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IMM Cabang Bima, IMMwan Yusuf berharap  kompetisi harus lebih bermartabat demi terwujudnya DPD IMM NTB berdaulat. Selain itu, semangat kerja mesti diciptakan satu sistem yang efektif yang dapat dibanggakan.

Program kerja itu dapat dipertanggungjawabkan secara konstitusi sehingga bisa menciptakan kepercayaan (trust) seluruh kader IMM se-NTB.  “Kita (harus) merasa bangga atas apa yang telah kita miliki hari ini, jangan ada lagi kader yang merasa minder dan tidak percaya diri dengan gelar sebagai IMMawan dan IMMawati,” harap IMMawan Yusuf.

Ketua BEM Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, Abim Abdillah mengatakan, selama  kepemimpinan Rahman Alif di IMM, merupakan sosok yang merdeka, terbuka dan berprinsip. Bahkan  banyak kader yang ia bimbing khusus dan sudah menjadi pimpinan-pimpinan di IMM.

“Dedikasi keilmuannya menjadi inspirasi dan semangat ber-IMM bagi kader,” katanya.  
Menurutnya, Rahman Alif  sangat layak  menahkodai IMM NTB. “Harapan yang dapat kami sampaikan pula semoga DPD IMM NTB tidak lagi jago kandang, atau kepemimpinan hanya sebagai pelengkap dan “budak” transaksi kekuasaan yang akan melahirkan banyak polemik internal,” katanya.

Abim berharap  DPD IMM harus berdaulat serta menjadi corong pergerakan OKP di NTB.  Alhamdulillah semua dukungan sudah mengarah ke Kakanda Muh. Alifuddin. Kami tinggal menunggu Musyda dilaksanakan,” katanya. [AN]