Empat Pelaku Perusakan Kantor Desa Monta Dalam Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Empat Pelaku Perusakan Kantor Desa Monta Dalam Diamankan Polisi

Redaksi Berita11
Minggu, 30 Desember 2018
Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K Didampingi Wabup Bima saat Konfrensi Pers. Foto Ahmad.


Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bima telah mengamankan empat dari 10 orang pelaku perusakan kantor Desa Monta Dalam Kecamatan Monta Kabupaten Bima. enam orang lainnya masih diburu petugas kepolisian.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K menyebut, berdasarkan hasil penyelidikan aparat kepolisian di tempat kejadian perkara, pengumpulan alat bukti dan pemeriksaan saksi, diduga terdapat 10 orang yang terlibat perusakan kantor Desa Monta Dalam.

“Pelaku yang lainnya masih dalam pengejaran,  baru empat orang yang diamankan dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang ikut membantu,” kata Bagus didampingi Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer MPd saat konfrensi pers di Mako Polres Bima, Sabtu (29/12/2018).

Hingga kini aparat kepolisian masih mendalami berkaitan motif dan aktor utama di balik perusakan kantor desa tersebut.

Kapolres mengimbau enam terduga perusakan kantor Desa Monta Dalam segera menyerahkan diri sebelum petugas kepolisian melaksanakan penangkapan paksa. Sejumlah pelaku perusakan fasilitas pemerintah tersebut akan diganjar dengan pasal 170 junto 406 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Pada saat yang sama, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer MPd menyayangkan insiden perusakan kantor Desa Monta Dalam. Karena kantor yang dirusak merupakan fasilitas negara dan merupakan tempat pelayanan masyarakat.

“Saya selaku pemerintah prihatin karena begitu tingginya resistensi masyarakat yang tidak berkaitan langsung dengan pribadi para terduga pelaku. Kami meminta semua pihak agar bisa menahan diri dan kepada para terduga untuk mempermudah proses hukum, segera menyerahkan diri dangan baik,” imbaunya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Kamis (27/12/2018) lalu terjadi perusakan kantor Desa Monta Dalam Kecamatan Monta Kabupaten Bima. insiden tersebut diduga berkaitan hasil pemilihan kepala desa setempat. [AD]