Breaking News

Kakek 74 Tahun di Kota Bima Gantung Diri di Pohon Bakau

Sejumlah Aparat Kepolisian dan Warga di Tempat Kejadian Perkara. Foto Ist.


Kota Bima, Berita11.com— A. Latif,, kakek 74 tahun, warga RT 16/04 Kelurahan MelayuKecamatan Asakota Kota Bima  tewas setelah mencoba gantung diri di pohon bakau di Lingkungan Batu Belah kelurahan setempat, Selasa (4/12/2018) pagi.

Kapolsek Asakota Kota Bima, Iptu Muhammad Lutfi menyebutkan, keadaan korban yang sedang gantung diri di pohon bakau pertama kali dilihat oleh Diana yang juga warga Kelurahan Melayu. Sekira pukul 08.00 Wita,  saksi yang sedang mencari kambing di kawasan tambak bakau tersebut melihat korban sudah menggantung di pohon dengan lilitan tali nilon di leher.

Setelah melihat korban sedang gantung diri, saksi kemudian memanggil warga lain dan melaporkan perisitwa tersebut kepada aparat Polsek Asakota Kota Bima. Pukul 08.30 Wita, sejumlah warga Lingkungan  Batu Belah Kelurahan Melayu tiba di tempat kejadian perkara dan berupaya menurunkan korban yang terlilit tali nilon di atas pohon bakau.

Lutfi mengatakan, sekira pukul 08.45 Wita, korban dibawa oleh sejumlah warga ke kediamannya dan saat itu belum meninggal dunia.  Tak lama kemudian, sekira pukul 09.00 Wita korban dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Bima. namun tak berselang lama setelah tiba di rumah sakit, korban meninggal dunia dan langsung kembali dibawa ke kediamannya untuk selanjutnya dimakamkan.

Pasca peristiwa tersebut, sejumlah kerabat korban mengiklaskan peristiwa tersebut dan menandatangani surat pernyataan menolak autopsi.

Lutfi menjelaskan, sesuai keterangan sejumlah pihak, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran stres dan merasa tidak diperhatikan oleh anak-anaknya.  [AD]

No comments