Breaking News

Keluarga Zulkifli Bersyukur, Rumahnya Dibangun Polres Bima

Kapolres Bima dan Anggota Muspika Foto Bersama Keluarga Zulkifli, Warga Desa Tangga Penderita Stroket. AD.

Bima, Berita11.com— Raut kebahagiaan keluarga Zulkifili, warga RT 02/01 Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima masih terpancar. Rumah warga tak mampu yang belum memiliki hunian tersebut dibangun pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima.

Setelah tuntas dibangun, rumah tersebut diresmikan Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K. peremian disaksikan jajaran Polsek Monta, Koramil Monta, Camat Monta, kepala desa dan warga desa setempat.

“Terima kasih tak terhingga kepada bapak Kapolres Bima yang sudah berkenan membantu kami orang tidak mampu,” ungkap Siti Rahma, istri Zulkifli.

Kendati sebelumnya tidak memiliki rumah dan hanya bisa menumpang rumah tetangga, kini Zulkifli dan keluarganya bisa tenang.

“Alhamdulillah tidak saya kira ini sebelumnya. Ini adalah karunia, sekali lagi terima kasih kepada Pak Kapolres,” ungkap Siti Rahma.

Siti Rahma mengungkapkan, suaminya adalah buruh tani. Namun sejak tiga tahun lalu ayah dari tiga anaknya itu menderita penyakit stroke sehingga ia pun terpaksa mengambil alih tugas suaminya untuk menjadi tulang punggu keluarga.


“Selama suami sakit, saya yang menjadi tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah maupun untuk biaya pendidikan anak kami yang bungsu yaitu Neti Kurniasari yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMU,” kata Siti Rahma di hadapan Kapolres Bima dan awak media serta warga dan Muspika yang hadir saat serah terima rumah.

Diakuinya, selain suaminya yang mengidap penyakit berat, cobaan hidup yang melilit keluarganya  selama ini begitu berat. Sehingga tidak heran keluarganya tidak memiliki rumah untuk bernaung hingga akhirnya Kapolres Bima terpanggil untuk membantu warga tidak mampu ini.

“Kami bersyukur pada Allah SWT yang telah membukakan pintu hati jajaran Polres Bima Kabupaten dengan Kodim 1608 Bima untuk peduli dengan prahara kehidupan yang dihadapi oleh keluarga kami,” katanya.

Selain membantu pembangunan rumah, jajaran Polres Bima juga membantu penyediaan kursi roda bagi Zulkifli.


“Dulunya suami saya hanya jalan ngesot serta dibopong, kini sudah bisa duduk di atas kursi roda berkat jasa, empati dan kepedulian pihak Polres dan Kodim 1608 Bima,” cerita Siti Rahma sembari meneteskan air mata. [AD]

No comments