Keluarkan SE, ini Empat Poin Imbauan Bupati Bima Berkaitan Tahun Baru 2019

Iklan Semua Halaman

.

Keluarkan SE, ini Empat Poin Imbauan Bupati Bima Berkaitan Tahun Baru 2019

Rabu, 26 Desember 2018
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Menjelang tahun baru 2019, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451.15/215/03.2/2018 yang berisi empat poin imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sesuai surat imbauan yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bima tersebut, beberapa poin imbauan yaitu meminta masyarakat agar melaksanakan muhasabah, zikir dan doa bersama atau tabligh akbar pada malam tahun baru 2019 Masehi yang dipusatkan masjid-masjid desa dan kecamatan.

Selain itu, mengimbau kalangan muda dari unsur pelajar maupun mahasiswa tidak melaksanakan pesta Narkoba, maksiat dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak sesuai dengan adat dan akidah Islam.

Poin ketiga imbauan Bupati Bima yaitu mengimbau para orang tua, guru, alim ulama agar memberikan taushiyah tentang merayakan tahun baru, dan mengimbau kepada para pedagang, toko maupun kios tidak memperjualbelikan mercon, kembang api, Narkoba sebagai media memeriahkan malam tahun baru Masehi.

Poin terakhir, Bupati Bima mengimbau pihak-pihak berwenang melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan poin pertama hingga ketiga. [AN]