Breaking News

Naik Grade, KONI Dompu Kantungi 114 Medali Porprov NTB

Kontingen Porprov Foto Bersama Bupati Dompu dan Anggota FKPD. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat tahun 2018 telah berakhir. Dari kompetisi tersebut kontingen Dompu di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berhasil meraih 114 medali.

Torehan prestasi tersebut  meningkat jika dibandingkan tahun 2014 lalu dari lima besar menjadi tiga besar dengan mengantungi 37 medali emas, 28 perak dan 49 perunggu dari total 114 medali yang dikantungi.

“Alhamdulillah, hari ini kita mampu menaikan grade, kami secara keseluruhan pengurus KONI merasa bangga atas prestasi ini. Tentu ini tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat dan dukungan dari sisi finansial tentu pemerintah,” ujar Sekretaris KONI Kabupaten Dompu, Abdul Yaril ST saat tiba bersama atlit di Dompu, Selasa (17/12/2018).
  
Menurut Yaril, meskipun pencapaian tersebut melenceng dari ditarget 40 medali emas dan menambah satu grade prestasi, namun KONI Kabupaten Dompu bersyukur karena prestasi kontingen Dompu naik dua grade dan masuk tiga besar.

“Dari seluruh atlet yang telah menyumbang medali ini, ada 95 persen. Atlet Satlak (satuan pelaksana)  menyumbang medali pada Porprov ini dengan total 78 atlet yang di Satlak-kan pada 16 cabang olahraga  dan yang diikuti sertakan dalam olahraga ini ada 25 Cabor,” kata Yaril.

Berkaitan reward bagi atlet berprestasi, pemberian bonus akan disesuaikan jenis medali yang diraih atlet. KONI menawarkan penyumbang emas bonus Rp15 juta.

“Dulu pada Porprov 2014, atlet yang mendapatkan medali emas, dikasih bonus Rp10 juta dan sekarang kita tawarkan melalui program kami kemarin, peraih medali emas akan mendapat Rp15 juta. Namun pembagian bonus ini kita serahkan pada Pemerintah Daerah, kita harapkan pembagian bonus ini dilakukan sebelum keringat para atlet ini mengering,” harapnya. [RIS]

No comments