Pelayanan Publik Terhambat, Staf hingga Pejabat di Kantor ini Mangkir Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Pelayanan Publik Terhambat, Staf hingga Pejabat di Kantor ini Mangkir Kerja

Senin, 31 Desember 2018
Suasana Lengang di Ruangan Kerja Kantor Camat Poja Kabupaten Dompu saat Jam Kerja, Senin (31/12/2018). RIS.


Dompu, Berita11.com— Menjelang libur tahun baru 2019, suasana saat hari kerja di kantor Camat Pajo Kabupaten Dompu justru tampak lengang, Senin (31/12/2018). Tak tampak satu pun pegawai maupun pejabat hingga camat di kantor setempat yang tampak masuk kerja.

Pantauan Berita11.com hingga pukul 10.30 Wita, kantor tersebut terlihat sepi. Sementara di dalam ruangan kerja, pintu ruangan terlihat terkunci dan sebagian ada yang terbuka. Demikian juga di halaman luar dan teras tampaknya tidak terurus.

Sejumlah warga di sekitar kantor tersebut yang sempat ditemui Berira11.com berharap Pemerintah Kabupaten Dompu bersikap tegas terhadap para pegawai dan pejabat kantor Camat Poja. Karena kondisi kantor yang lengang tanpa aktivitas pegawai setempat, pelayanan publik terabaikan.

“Kantor Camat sekarang terlihat sepi, pegawainya tiadak ada satupun, entah nggak masuk atau memang ada urusan lain di luar, kami selaku masyarakat sangat sulit berurusan jika pegawai tidak ada begini,” ujar salah satu warga Desa Ranggo yang tidak mau menyebut namanya pada Berita11.com, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, kondisi para pejabat dan staf kantor Camat Poja yang mangkir kerja sangat disayangkan. Karena di tengah upaya pemerintah pusat meningkatkan kesejahteraan PNS melalui pemberian tunjangan pegawai (TP). Namun tidak didukung dengan etos kerja yang tinggi pula.

Masyarakat yang Hendak Mengurus Dokumen Penting Harus Gigit Jari Karena Seluruh Pegawai Mangkir Kerja. RIS.
“Seharusnya mereka malu karena makan uang negara, tapi malas untuk masuk kantor. Coba lihat masih banyak petani yang harus bekerja di luar sana yang harus menghidupi keluarga dengan cara memeras keringat,” ujarnya dengan nada kesal.

Sementara, staf maupun camat setempat, H A Rahim HM. Ali, S.Sos hingga berita ini diturunkan belum berhasil ditemui untuk dimintai keterangan berkaitan kondisi lengang di kantor setempat saat hari kerja, Senin pagi hingga siang. 

Berkaitan kondisi kantor yang lengang saat hari kerja hingga tidak mendapatkan pelayanan publik, warga setempat belum mengisyaratkan akan mengadukan permasalahan tersebut kepada lembaga negara terkait seperti Ombudsman maupun legislatif. [RIS]