Pembangunan Sektor Pariwisata Perlu Sinergi

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Sektor Pariwisata Perlu Sinergi

Redaksi Berita11
Rabu, 26 Desember 2018
 Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Menggunting Pita Gerbang Masuk Pantai Lariti.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri berharap semua pihak bisa bersinergi dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Bima. Karena hanya dengan dukungan berbagai pihak maka bidang tersebut bisa digenjot.

“Para pihak terkait harus bersinergi dan bersatu padu dalam memajukan pariwisata,” kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri seperti dikutip Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si.

Bupati Bima menjelaskan, salah satu aspek penting dalam pengelolaan pariwisata adalah kebersihan destinasi wisata. “Menjaga kebersihan kawasan wisata bukan hanya di daratan saja, tapi juga laut. Siapkan tempat khusus untuk pembuangan sampah dan biasakan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Hj Indah Dhamayanti Putri.  

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bima usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita gerbang masuk  Pantai Lariti, Minggu (23/12/2018).

Selain Bupati Bima, kegiatan tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, 
kepala OPD, Camat Lambu dan Sape.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH, M.Si yang turut mendampingi rombongan mengatakan, pada kesempatan tersebut Bupati  didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima, 
Kapolres Bima Kota,  Kapolres Bima serta para camat.

Bupati Bima meminta pejabat berkaitan terus berinovasi menggali potensi pariwisata masing-masing kecamatan.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs Dahlan dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan kawasan Lariti secara keseluruhan menyerap dana senilai Rp1,2 miliar. Adapun prioritas Dinas Pariwisata Kabupaten Bima mmenggenjot pembangunan satu destinasi wisata secara berkelanjutan setiap tahun. [AN]