Sempat Kabur ke Sumbawa, Otak Curanmor Ditangkap saat Sembunyi di Kolong

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Kabur ke Sumbawa, Otak Curanmor Ditangkap saat Sembunyi di Kolong

Minggu, 30 Desember 2018
Otak Pencurian Sepeda Motor di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Sumbawa Digiring Tim Buser Polres Bima. 


Bima, Berita11.com— Sempat kabur ke Sumbawa, AG (23 tahun) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Muhtar Abdullah, Pegawai Negeri Sipil  di Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, ditangkap Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Bima, Minggu (30/12/2018) dini hari.

Penangkapan AG berawal dari informasi yang diperoleh Tim Buser Polres bahwa yang bersangkutan telah berada di rumahnya di Desa Bolo Kecamatan Madapangga setelah pulang dari Sumbawa. Sebelumnya aparat kepolisian melaksanakan penyelidikan berkaitan keberadaan pelaku.

Setelah menerima informasi tersbut, Tim Buser Bima yang dipimpin Kepala Unit meluncur ke wilayah Madapangga, kemudian berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Madapangga. Sekira pukul 01.00 Wita, Tim Buser Polres Bima tiba di rumah pelaku dan mengepung lokasi persembunyian pelaku tersebut.

Saat penggerebekan, pihak keluarga AG berupaya mengecoh aparat dengan menyatakan bahwa yang bersangkutan sedang berada di Sumbawan dan belum pulang. Namun anggota Buser tak langsung percaya dan mencurigai salah satu kamar yang dijelaskan pihak keluarga AG tidak memiliki lampu.

“Setelah dilakukan penggeledahan anggota menemukan pelaku tengah bersembunyi di bawah dipan tempat tidur yang ditutupi oleh pakaian,” jelas Kapolres Bima melalui Kanit Buser Polres Bima, Bripka Herman.

Setelah diciduk di bawah kolong dipan, pelaku dibawa ke Mako Polres Bima untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Madapangga.

Berdasarkan hasil interogasi aparat terhadap pelaku, AG mengaku sudah beberapakali melakukan aksi Curanmor di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Sumbawa.

Sebelumnya, aksi pencurian terhadap sepeda motor Milik Muhtar Abdullah, PNS di Desa Bolo Kecamatan Madapangga yang merupakan satu kampung dengan pelaku terjadi pada Senin 27 Agustus 2018 lalu. Saat itu, AG mengambil sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty milik korban dengan cara merusak kontak sepeda motor menggunakan kunci L. Peristiwa pencurian kemudian dilaporkan korban ke Polsek Madapangga. [AD]