Silaturahmi dengan Kapolres Bima, 5 Calon Kades Renda Siap Wujudkan Pilkades Aman

Iklan Semua Halaman

.

Silaturahmi dengan Kapolres Bima, 5 Calon Kades Renda Siap Wujudkan Pilkades Aman

Rabu, 12 Desember 2018
Suasana Silaturahmi Kapolres Bima dengan Calon Kades, Tokoh Masyarakat di Desa Renda Kecamatan Belo.


Bima, Berita11.com— Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K bersilaturahmi dengan lima calon kepada desa (Kades) Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Selasa (11/12/2018) malam.  Silaturahmi digelar di aula kantor desa setempat.

Pada akhir silaturahmi, lima calon Kades setempat menyatakan siap mewujudkan Pilkades tertib dan aman serta siap menerima hasil, baik kalah maupun menang.

Selain Kapolres Bima dan lima calon Kades, silaturahmi juga dihadiri Camat Belo Bambang Setyawan S.Sos, Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Renda lebih kurang 200 orang.

Camat Belo, Bambang Setyawan S.Sos mengungkapkan apresiasi terhadap seluruh elemen masyarakat Desa Renda terutama para calon Kades.

“Saya selaku Camat Belo mengapresiasi kepada para calon Kades atas kerja keras dan partisipasi aktif sehingga terlaksananya kegiatan silaturahmi malam ini. Semoga kegiatan silaturahmi dengan Kapolres (Bima) malam ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Camat Belo dalam sambutannya.

Bambang Setyawan juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan silaturahmi berlangsung dengan lancar. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat Desa Renda Kecamatan Belo agar menyukseskan Pilkade yang dilaksanakan serentak 20 Desember 2018, pekan depan.


Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Desa Renda Kecamatan Belo yang telah menerima kunjungan jajaran Polres Bima.

“Melalui kesempatan ini saya selaku Kapolres Bima meminta kepada masyarakat agar bisa menyiapkan diri, karena sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkades serentak yang insya Allah akan berlangsung pada tanggal 20 Desember 2018,” kata Kapolres saat menyampaikan sambutan.

Bagus juga mengimbau dan menyampaikan pemahaman keluarga besar masyarakat  Desa Renda agar sama-sama menjaga keamanan wilayah hukum Polres Bima, lebih khusus wilayah hukum Belo.

“Saya juga mengharapkan dalam momentum Pilkades ini, saya harapkan kepada semua calon Kades jangan sampai antara calon Kades lainya bermusuhan. Begitu juga dengan para pendukung jangan sampai dengan adanya Pilkades antara pendukung saling bermusuhan, karena bagaimanapun juga kita adalah keluarga,” katanya.

Melalui momentum silaturahmi tersebut, Kapolres Bima juga meminta kepada seluruh calon Kades dan elemen masyarakat setempat menghindari tindakan atau bahasa-bahasa yang menjurus pada upaya pengucilan atau penzoliman salah satu calon.

“Karena bahasa atau tindakan semacam itu akan berdampak pada permusuhan antar keluarga kita juga. Melalui kesempatan ini pula, saya memiliki harapan besar agar sama-sama mengawal pesta demokrasi ini, yang perlu bapak-bapak tahu bahwa Kabupaten Bima akan menghadapi Pilkades serentak,” ujar Bagus.

Kapolres menyampaikan, sebanyak 59 desa di Kabupaten Bima akan menghadapi Pilkades serentak. Untuk itu, semua pihak diharapkan mendukung dan mendorong kesuksesan agenda tersebut. Selain Pilkades agenda lain yang juga  dilaksanakan di Kabupaten Bima yaitu Pemilu 2019 yang meliputi pemilihan legislatif dan presiden.

“Saya harapkan kekuaga besar saya yang ada di Desa Renda mohon kiranya dukungan serta dorongan dari semua pihak karena tanpa ada dukungan dan support dari semua pihak, maka kami tidak akan maksimal dalam menjalankan tugas sehari-hari lebih-lebih untuk menyukseskan Pilkades,” ujar Kapolres.

Kapolres Bima berharap semua calon Kades yang akan berkompetisi pada 20 Desember 2018 memiliki jiwa besar, menjadi petarung sejati. “Jangan melahirkan pemikiran-pemikiran negatif yang menimbulkan hal-hal yang mengarah kerawanan Kamtibmas. Apapun hasilnya itulah yang harus diterima,” pesanya.

Usai sambutan Kapolres Bima, lima calon Kades menyampaikan pesan dan deklarasi Pilkades damai.

Calon Kades setempat, nomor urut 1,  Usmariadi ST menyampaikan bahwa dirinya siap dan akan mengarahkan semua pendukungnya agar bisa tertib menghadapi Pilkades. Hal yang sama juga disampaikan calon Kades nomor urut 2,  Drs. Rusdin yang mengungkapkan secara pribadi siap menang atau kalah.

Sementara itu, calon Kades nomor urut 3,  Amirudin menyatakan hal yang sama. Pihaknya berharap  Kapolres Bima agar saat Pilkades berlangsung siap siaga dan mampu mengawal pesta demokrasi dengan di desa setempat dengan baik.

Calon Kades nomor urut 4,  Julkarnaen menyatakan secara pribadi siap untuk menerima apapun hasil pada saat pemilihan.

“Tapi saya juga mengharapkan semua rekan-rekan calon Kades lainya bisa membuka cakrawala berpikir, karena kita semua dipilih oleh rakyat, apapun yang kita dapatkan itulah hasilnya,” katanya.

Sementara, selain menyatakan kesiapan mewujudkan Pilkades tertib, calon Kades nomor urut 5, Lukman SE yaitu menyampaikan harapan kepada Kapolres Bima agar mengatensi  masalah perjudian.

Berkaitan penyampaian dan ekspektasi para calon, Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.I.K mengisyaratkan akan melaksanakan tugas pengawalan Pilkades secara maksimal.

Rangkaian silaturahmi yang dikawal  gabungan anggota Polsek Belo dan Polres Bima berakhir pukul 21.30 Wita. Kegiatan berlangsung aman dan terkendali. [AD]