Soal Desas-Desus Korupsi Dana Rehab Pasar Rp4 M, ini Penegasan Wabup Bima

Iklan Semua Halaman

.

Soal Desas-Desus Korupsi Dana Rehab Pasar Rp4 M, ini Penegasan Wabup Bima

Sabtu, 29 Desember 2018
Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer Didampingi Sejumlah Pejabat Pemkab Bima. Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer menjawab perihal desas-desus dugaan korupsi dana rehab Pasar Tente Kecamatan Woha sebesar Rp4 miliar seperti yang menjadi tudingan sejumlah aktivis.

“Saya bantah isu tersebut, karena tidak berdasar atau tidak benar,” kata Dahlan menjawab pertanyaan wartawan di Mako Polres Bima, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, tudingan komunitas di Jakarta yang diarahkan kepadanya tidak berdasar. Apalagi anggaran itu tidak masuk ke rekening pribadinya.

Soal ancaman sejumlah aktivis yang mendesak aparat penegak hukum termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan korupsi  berkaitan pengelolaan anggaran itu, pihaknya menyerahkan pada proses hukum.

“Biarkan saja hukum yang berjalan dan hal yang diisukan itu merupakan isu untuk memojokan saya,” tandas Dahlan.  

Ia menjelaskan, rehabilitasi Pasar Tente dilaksanakan pemenang tender atau pihak ketiga. Adapun peran pihaknya adalah berupaya menjemput anggaran rehab itu dari pemerintah pusat. Bukan menjadi pelaksanakan proyek.

Dahlan berharap  seluruh unsur yang terlibat dalam proyek  tersebut yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bima, yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) serta kontraktor pemenang tender segera menyampaikan keterangan kapada semua pihak agar tidak menyudutkannya. [AD]